Jadi Ketua Wilayah Rohani, dr Tumbol Mengaku Berkat Tuhan Sangat Besar

0
469

Dokter Anthonius Tombol memiliki cerita sendiri ketika ditunjuk Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta, Griya Paniki Indah (GPI), Pst Petrus Tinangon Pr untuk menjadi Ketua Wilayah Rohani Santa Verena periode 2024-2027. 

“Sabtu 13 Januari 2024 sore menjelang malam saya kedatangan tamu yang saya yakin tidak untuk berobat. Karena kelihatan sangat sehat yaitu bapak Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI, yang kita semua cintai Pst Petrus Tinangon. Dokter mohon kesediann besok tanggal 14 Januari 2024 saya akan mengumumkan dokter sebagai Ketua Wilayah Rohani Santa Verena yang definitif. Sontan saya menjawab siap bapak pastor,” tutur dr Anthon di hadapan Pastor Paroki dan umat Wilayah Rohani Sta Verena usai misa, Senin (22/01/2024).

“Pastor bilang saat itu, nda usa takut, dokter nanti tidak kerja sendiri. Abis itu Pastor langsung pamit kembali ke pastoran. Mungkin nda sampe satu menit,” ungkap dr Anthon yang merupakan Wakil Direktur RSUD Maria Walanda Maramis itu.

Lanjutnya pada hari Minggu 14 Januari 2024 benar saja namanya disebut di akhir misa bersama teman-teman ketua wilayah rohani. 

“Banyak yang kasih selamat dan sejak saat itu panggilan kepada saya berubah. Kalau dulu dorang pangge pak dokter, sekarang dorang pangge pak ketua. Mulai saat itu juga saya menambah satu ujud doa saya setiap misa pagi. Mohon kekuatan, kemampuan agar dapat melaksanakan tugas yang berat namun yang mulia ini,” ungkap dr Anthonius Tumbol.

Menurutnya,. menjadi ketua wilayah rohani merupakan hal yang baru bagi dirinya. Memang sudah umur 54 tahun tapi baru jadi ketua wilayah rohani, padahal katolik sejak lahir. 

“Saya sudah membayangkan bagaimana mau atur waktu antara pekerjaan keseharian sebagai aparatur sipil negara yang harus keluar rumah jam 7 dan kembali jam 16. Sebagai dokter praktek dari jam 16 sampe jam 12 malam. Kemudian mengatur keluarga.   Ksiap saya untuk menerima ketua wilayah rohani dipicu karena anak saya lulus dokter. Ditunjuk sebagai ketua wilayah saya tidak bisa menolak karena berkat Tuhan pada keluarga kami sangat besar,” sebutnya.(Roy) 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini