Jadilah Gandum & Bukan Ilalang, Renungan Pastor Wens Pada Misa Kedua

0
494

Hari Minggu Biasa ke XVI, 23 Juli 2023 Wilayah Rohani (WilRoh) Sta Theresia Avila bertugas sebagai petugas liturgi pada Misa ke II, jam 09.00 Wita, bertempat di Gereja St Mikael Perkamil.

Dan yang menjadi selebran dalam Perayaan Ekaristi adalah Pastor Paroki, Wenseslaus Maweikere, Pr atau yang sering disapa Pastor Wens.

Misa dibuka dengan MC saudara Luiz Mandey dan lagu pembukaan diambil dari buku lagu Madah Bakti no. 176 ‘Kemana’ yang di pandu oleh Bapak Gregory Kalesaran yang menjadi dirigen yang diiringi organis Bpk Aloysius Tukunang.

Dan yang menjadi Lektor adalah Sdri Angeline Adiyanto dan Pemazmur adalah Ibu Meidy Paulus. Misdinar yang bertugas ada 3 orang dari WilRoh kami yaitu Sdri Vania Yasper, Sdri Richella Yasper dan Sdri Omega Kowaas.

Dalam homilinya Pastor Wens mengatakan bahwa dalam kehidupan kita pasti akan ada pilihan yaitu menjadi gandum atau menjadi ilalang.

Dan yang akan memilih adalah kita sendiri yang menjadi tuan atas diri kita karena kita adalah pribadi yang bebas. Tapi ingat yang akan menentukan semua itu adalah Allah Bapa sendiri.

Janganlah kita seperti Ilalang atau kusukusu, dimana satu saat nanti akan di cabut, dibuang dan dicampakan kedalam Api.

Karena tidak mudah untuk menjadi gandum karena sebagian besar dari lebih banyak menjadi ilalang dan supaya dapat menjadi gandum yang baik, maka kita harus menghilangkan ilalang yang ada di depan kita secara perlahan-lahan.

Pastor Wens juga mengharapkan semoga kita boleh menjadi pribadi yang baik yang tidak menjadi pemecah persatuan atau “bakucungkel” satu dengan lainnya, baik dalam kelompok kategorial, Wilroh maupun Paroki.

Setelah homili, ada perarakan membawa natura dan yang membawa natura adalah Sdri Monica Lentera, Sdri Aurora Rundengan dan Adik Sevania Kalesaran.

Persembahan Natura yang diarak, disediakan oleh 3 keluarga, yaitu Kel. Saroinsong-Kalesaran, Kel. Harold Yasper dan Kel. Kalesaran-Umboh.

Sebelum berkat dan perutusan Pastor Wens mengucapkan terima kasih kepada Umat Wilroh Sta Theresia Avila yang menjadi Petugas Liturgi hari ini.

Dan umat WilRoh Sta Theresia yang hadir dan mengikuti perayaan ekaristi pagi ini berjumlah 42 org dalam 15 keluarga.(Komsos Wilroh Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini