“Jangan takut! Aku besertamu”

0
1248

Ungkapan ini disampaikan langsung oleh RD. Kamilus Pantus dalam Workshop Produksi Siaran Pewartaan Melalui Radio yang mulai dilaksanakan di aula Radio Montini 106 FM, pada hari Rabu, 1 Maret 2017. “Ungkapan ini menjadi tema dasar yang diangkat berdasarkan ayat Kitab Suci Yes. 43:5 dalam menyongsong Hari Komunikasi Sedunia ke-51 yang diselenggarakan oleh Komisi Komunikasi Sosial (KOMSOS) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang akan dilaksanakan di Purwokerto, pada tanggal 28 Mei 2017 nanti,”Kata Romo Kamilus sebagai Sekretaris eksekutif Komisi KOMSOS KWI.

Menurutnya, Allah menggunakan aneka sarana dalam berkomunikasi secara baik dengan bentuk verbal kepada manusia sehingga zaman sekarang, media dapat berperan positif dalam pertumbuhan harapan dan iman umat Katolik yang bersatu dengan Yesus Kristus. Narasumber yang hadir, Errol Jonathans selaku pembina dan pelatih dalam workshop produksi siaran pewartaan melalui radio. Errol memaparkan akan pentingnya pemahaman tentang produksi siaran radio demi perkembangan kemajuan Radio Montini 106 FM khususnya.

Menurut Errol sebagai CEO Radio Suara Surabaya, “kegagalan Siaran Radio pada umumnya dapat dilihat dari pancaran buruk dari siaran sekitar 73%, dilanjutkan dengan penggunaan musik dalam radio yang buruk sekitar 51%, ditambah dengan penyiar yang buruk sekitar 48%, diikuti oleh program yang dibuat oleh radio yang buruk sekitar 45% dan Bad Presented sekitar 46%.” Adapun tambahan dari Pastor Steven Lalu, Pr selaku panitia pelaksana worshop ini bahwa panitia sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pihak KOMSOS KWI yang telah bersedia hadir dan membantu memberikan wawasan mengenai produksi siaran pewartaan melalui radio. Semoga dengan workshop ini dapat membantu perkembangan kemajuan dari Radio Montini 106 FM dalam mewartakan Injil kepada seluruh umat Katolik khususnya Keuskupan Manado.  Acara workshop ini dihadiri sebanyak 23 orang dari 25 undangan yang disampaikan.

Red

jangan takut2

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini