Jangan Takut Bersama Tuhan Yesus

0
86

Manado – Ibadah Sekami Paroki St. Mikael Perkamil, bertempat di Basement, Minggu tanggal 28/01/2024.

Ibadah di awali dengan menyanyikan lagu-lagu Sekami dan di buka dengan tanda salib, tobat, doa pembuka.

Doa pembukan di doakan oleh Saudari Vinilia, Pemimpin Ibadah adalah Ibu Kartini Marintja dan Pemimpin Lagu ibu Viany Tukunang.

Pembacaan diambil dari Injil Markus 1:21-28 Dengan Judul “Yesus Mengajar Sebagai Orang Yang Berkuasa.”

Setelah Pembacaan Injil, ada permenungan singkat dengan pertanyaan yang di jawab oleh Tiga anak.

Kemudian renungan yang di berikan berupa Nasehat-nasehat untuk terus percaya kepada Tuhan serta penguatan bahwa ketika anak-anak punya masalah, Baik masalah dari malas belajar, dan lain sebagainya, untuk Jangan Takut bersama Tuhan Yesus, minta pertolongan, dan kekuatan dari Tuhan Yesus, lewat rajin berdoa, rajin membaca kitab suci, karena Tuhanlah Guru dalam kehidupan kita.

Selanjutnya anak-anak berdiri mengucapkan pengakuan iman “Aku Percaya” di lanjutkan dengan doa umat, di doakan oleh 1 Pembina Sekami dan 5 anak Sekami. Dilanjutkan persembahan dan di tutup dengan doa penutup oleh Ben.

Selanjutnya anak-anak latihan menyanyi untuk di nyanyikan di gereja, di pandu oleh pembina-pembina Sekami. Karena masih banyak waktu, anak-anak di berikan kesempatan untuk bernyanyi lagu Sekami yang mereka tahu dan gemari, dan antusias dari anak- anak sangat luar biasa, dengan maju kedepan tampil percaya diri untuk bernyayi, Setelah itu menuju kedalam Gereja.

Selesai orang dewasa menerima komuni, anak Sekami mendapat berkat khusus dari Pastor Wens Maweingkere Pr.

Kemudian anak-anak berjajar di anak tangga depan altar dan menyanyikan lagu ” Yesus Itulah Satu-Satuanya Penolongku Yang Sungguh”.

Sesudah menyanyikan lagu, anak-anak duduk mendengarkan pengumuman.

Setelah pengumuman anak-anak kembali maju di depan altar untuk menerima berkat bersama umat.

Usai menerima berkat, anak-anak kembali ke Basement dan berdoa 1 kali Bapa Kami, 1 kali Salam Maria, dan 1 kali Kemuliaan.

Selanjutnya anak-anak mendapatkan snack. Permen Kaki dan Coklat. Dan juga bonus Snack Nyam-Nyam bagi yang menjawab pertanyaan.

Ibadah dimulai jam 09.00 Wita dan dihadiri sebanyak 23 anak.
(Komsos Sekami St Mikael Perkamil, Vinilia Etlegar)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini