Kasih Allah; Siapa Yang Bisa Bendung?

0
197

KOMSOS MANADO – Kamis 7 Juli 2022 menjadi kesempatan untuk Caritas PSE Manado untuk merefleksikan pengalaman yang terjadi tiga tahun silam. Hari ini diadakan closing ceremony program layanan kemanusiaan Gereja Katolik Indonesia. Sebagai syukur terselenggaranya program kemanusiaan ini maka diadakan Misa syukur yang dipimpin oleh bapa Uskup bersama umat di paroki santa Maria Palu.

Umat mengikuti acara ramah tamah

Misa yang dimulai pukul 17.30 dihadiri juga oleh para pastores yang mengambil peran dalam program ini. Pastor Jhon selaku Sekretaris Keuskupan Manado, pastor Wayan sebagai ketua komisi PSE Caritas Manado, pastor Fredy sebagai Direktur Caritas Indonesia, dan pastor Wil sebagai Vikep Palu dan pastor paroki St. Paulus Palu.

Dalam homilinya bapa Uskup mengajak umat untuk bersyukur. “Waktu bencana yang lalu kita mengalami kesedihan. Tapi Tuhan mengutus banyak orang datang membantu. Tuhan sungguh mengasihi kita. Karena kasih Allah itu mengalir terus, siapa yang dapat membendung? Karena itu kita semua yang telah berperan dan mengambil bagian dalam visi karya keselamatan Allah. Mari terus ambil bagian dalam karya keselamatan itu.”

Penyerahan dokumen aset program dari Caritas Indonesia kepada PSE Caritas Manado

Selesainya program ini diharapkan paroki bisa terus belajar untuk menjadi paroki tanggap bencana termasuk keluarga-keluarga di dalamnya. Setelah perayaan Ekaristi diadakan acara ramah tamah dan penyerahan dokumen aset program dari Caritas Indonesia kepada PSE Caritas Manado. (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini