Kasihilah Musuhmu dan Doakan Mereka Yang Menganiaya Kita

0
173

Pertemuan Ibadah sabda Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Theresia Avila, Paroki St Mikael Perkamil, dilaksanakan pada hari Senin, 19 Juni 2023, bertempat di Keluarga Christian Makadada yang berada di Perumahan Distric M, Minut.

Sekaligus juga mendoakan Adik dari Bpk Christian yang telah meninggal dunia 19 tahun yang lalu Alm Bartholomeus Aventius Aditya Putra tepatnya pada tgl 19 Juni 2004.

Ibadah Sabda dimulai jam 19.00 dan hadir 30 umat yang terdiri dari Sekami, Remaja, OMK, Orang Tua dan Lansia. Dan yang memimpin Ibadah adalah Ibu dan anak yaitu Sdri Omega Kowaas dan Ibu Deyby Sumajouw.

Hari ini adalah Hari Biasa Pekan Biasa XI dan pemimpin ibadah mengambil bacaan injil sesuai dengan bacaan liturgi hari ini yaitu Injil menurut Matius 5:38-42 dengan perikop “Janganlah melawan orang yang berbuat jahat kepadamu”.

Ibadah Sabda dibuka oleh pemimpin Remaja Sdri Omega dimulai dari lagu pembukaan sampai dengan lagu antar bacaan dan kemudian dari bacaan Injil sampai penutup dibawakan oleh Pemimpin Dewasa Ibu Deyby.

Dalam renungannya pemimpin ibadah mengatakan lewat bacaan injil yg kita dengarkan tadi, kita di ajak kembali oleh Kristus Yesus untuk jangan membalaskan suatu kejahatan dengan kejahatan.

Melainkan mengupayakan untuk membalas suatu perbuatan jahat dengan kebaikan.

Karena dengan begitu ketika semua orang melaksanakannya maka akan tercipta dunia yang di penuhi dengan orang-orang yang punya kebaikan hati dan dengan sendirinya kejahatan dan perselisihan akan punah.

Selesai ibadah sabda, dilanjutkan oleh Ketua Wilayah Rohani Ibu Lenny Chandiana memberikan pengumuman yang terkait dengan kegiatan dan pertemuan ibadah selanjutnya.

Juga membacakan hasil rapat Pleno yang diadakan pada hari Minggu, 18 Juni 2023,

kemudian setelah doa makan yang dibawakan oleh Pak Paul Maitimo, kami menikmati makanan yang disediakan oleh keluarga dan selanjutnya seperti biasanya diadakan lotere untuk dana kas wilayah rohani.

Tepat jam 21.00 Wita kami semua beranjak dari tempat itu dan kembali ke rumah kami masing-masing.(Komsos Wilroh Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini