Katon Youth Day 2017 – 26-29 Oktober 2017

0
693
Katon
Katon Youth Day 2017

Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado: menjadikan OMK yang cerdas, tangguh, militan dan misioner, OMK Katon (Kevikepan Tonsea) menggelar Pertemuan yang diberinama Katon Youth Day.

Pertemuan digelar dalam bentuk live in, Seminar dan Perayaan bersama. Live in: Seluruh peserta disebar ke delapan paroki di Kevikepan Tonsea, tinggal dan mengalami realitas umat setempat. Selama live in, peserta wajib mengikuti irama hidup dari keluarga tempat ia tinggal, berdoa bersama dan akhirnya akan diminta membuat refleksi atas pengalaman perjumpaan yang dialaminya.

Katon
Suasana di Aula Paroki Laikit

Agustinus Kalengkongan, Ketua OMK Kevikepan Tonsea menjelaskan bahwa Katon Youth day sungguh-sungguh mengedepankan perjumpaan dan pertemuan, sehingga tidak digelar dalam bentuk lomba atau persaingan. Porsi waktu untuk live in menjadi yang paling banyak. Sejak Hari Kamis sampai Sabtu seluruh peserta tersebar di seluruh paroki di Kevikepan, sehingga gema Pertemuan orang muda dapat dirasakan di seluruh Kevikepan, bukan hanya di venue utama yaitu Paroki Laikit. Model yang diadopsi dari Indonesian Youth Day dan Asian Youth Day ini diharapkan membantu OMK untuk menemukan sendiri nilai-nilai baik yang harus dihidupi dan dijalankan.

katon
Peserta Sedang didaftar untuk live in

“Dengan live in, OMK diharapkan boleh belajar banyak, tanpa harus mengajar mereka dengan banyak kata-kata” Ujar Agustinus, orang muda yang baru saja dilantik menjadi salah satu pimpinan Dewan Paroki Watutumou ini.

Pada hari Sabtu, para peserta akan meninggalkan tempat live in bergabung bersama di venue utama yaitu Paroki Laikit untuk mengikuti Seminar atau semacam ngobrol pintar ala OMK. Seluruh peserta akan terbagi menjadi 8 kelompok sesuai dengan 8 tema yang akan dibicarakan: Narkoba, Wirausaha, Kaum Marginal, Lingkungan Hidup, Politik, Teknologi Informasi, Dialog dengan agama lain dan Bangga jadi Pemuda Indonesia.

Katon
Siap ber-live in

Malam hari seluruh peserta akan tergabung bersama dalam pagelaran seni dan budaya, kemudian keesokan harinya pada Hari Minggu, akan ada pertemuan dan diskusi umum yang dipuncaki dengan sapaan Bapa Uskup dan Perayaan Ekaristi penutupan.

Mari Kita Doakan dan Dukung agar Katon Youth Day 2017 boleh terselenggara dengan baik.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini