Kaum Bapak Tampil Pada HUT ke 98 WKRI di Gereja Yesus Gembala Baik Paniki

0
116

Paniki Bawah, Minggu 26 Juni 2022. Bertepatan dengan Misa Hari Minggu XIII pada hari Minggu, 26 Juni 2022, Wanita Katolik Republik Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama WKRI merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 98 tahun.

Tak ketinggalan Wanita Katolik RI Cabang Yesus Gembala Baik Paniki Bawah mensyukuri ulang tahun organisasi yang hadir di negeri Indonesia sebagai salah satu alat perjuangan bangsa ini, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang sesuai dengan tema HUT ke-98 tahun ini yakni “Perbedaan Adalah Anugerah, Mari Menyatukan Hati Dalam Kebersamaan Membangun Negeri”. Adapun kegiatan-kegiatan tersebut antara lain Pelatihan Tanaman Hidroponik bagi Ibu-ibu pada hari Kamis, 16 Juni 2022, kemudian dilanjutkan Aksi Donor Darah pada hari Minggu 19 Juni 2022. Tak hanya itu, mereka pun mengisi kegembiraan HUT ke-98 ini dengan Kerja Bakti membersihkan halaman Gereja Paroki dan Gua Maria yang dilanjutkan dengan Senam Sehat Bersama pada hari Jumat 24 Juni 2022 yang disambung esok harinya pada hari Sabtu 25 Juni 2022 dengan Kunjungan Sosial kepada Lansia untuk pelayanan Komuni dan pemberian bingkisan.

Puncak acaranya adalah pada hari Minggu, 26 Juni 2022 melalui Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Pst. Aloysius Wilar Pr, selaku Pastor Paroki Yesus Gembala Baik Paniki. Dimana dalam Misa ini, keseluruhan penyelenggara Misa hingga Petugas Liturgi dibawakan oleh Ibu-ibu anggota Wanita Katolik RI Cabang Yesus Gembala Baik Paniki. Bahkan Ibu Yunetha Lontoh, selaku Ketua WKRI Cabang, mengambil bagian sebagai petugas pembaca Doa Umat pada Misa tersebut.

Yang cukup menarik, pada hari perayaan HUT Wanita Katolik RI ini, sejumlah Kaum Bapak pun turut serta memeriahkan suasana dengan menampilkan Paduan Suara terbaiknya dan menyanyikan 2 lagu pada kesempatan tersebut. Dimana penampilan Paduan Suara Kaum Bapak Katolik tersebut diungkapkan pak Rence Lebe, salah satu anggota Koor KBK itu sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Wanita Katolik RI yang berulang tahun pada hari itu, juga sebagai persiapan KBK pada Pertemuan Berkala Tingkat Keuskupan Manado bulan depan.

Pada acara ramah tamah yang dilaksanakan setelah Misa, Pst. Aloysius Wilar Pr, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas peran serta dan keterlibatan Wanita Katolik RI Cabang Yesus Gembala Baik Paniki dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Paroki. Karenanya Pastor yang akrab disapa Romo Ape ini mengungkapkan bahwa di setiap program Paroki seperti dicontohkan dalam kegiatan Penerimaan Sakramen Krisma yang baru saja berjalan, WKRI mengambil peran yang sangat menonjol sehingga keseluruhan kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kehadiran WKRI di dalam kehidupan gerejani, sangat dirasakan manfaat dan kontribusinya, tutup Pastor yang juga Sekretaris di FKUB Manado ini.

Sementara ibu Maria Runtuwene, selaku Koordinator Bidang Usaha WKRI DPD Manado, yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif WKRI DPC Yesus Gembala Baik Paniki dalam memeriahkan HUT Wanita Katolik RI ke-98 tahun ini. Ibu yang juga merupakan salah satu Panitia HUT ke-100 Wanita Katolik  RI ini bercerita bahwa menuju pada 100 tahun keberadaan organisasi Wanita Katolik RI di negeri ini, berbagai persiapan telah dilakukan dan dirumuskan sejak tahun lalu. Dan kegiatan yang dilaksanakan oleh WKRI baik di Cabang dan di Ranting ini merupakan bagian dari membangun euforia menuju perhelatan acara 100 tahun Wanita Katolik RI nanti.

Terimakasih Wanita Katolik RI. Sumbangsihmu pada Gereja dan Bangsa semoga terus berlanjut dan menjadi organisasi perjuangan dan pemersatu bangsa.

#Sylvia-Sie Pubdok WKRI DPC YGB Paniki<<

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini