KBK Paroki St Mikael Di Sahkan KBK Keuskupan Manado

0
79

Manado – Kaum Bapak Katolik (KBK) Keuskupan Manado mensahkan KBK Paroki St Mikael Perkamil Manado dalam hirarki, bertempat di Gedung Gereja, Minggu (25/02/2024).

Menurut Ketua KBK Keuskupan Manado, Edwin Kindangen, KBK St Mikael sudah dilantik oleh Pastor Paroki St Mikael, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens) pada 3 Desember 2023 untuk periode 2023-2026.

“Kenapa di sahkan kembali, jawabannya karena hal itu diatur dalam organisasi KBK,” jelas Ketua Edwin.

Dalam prosesi pengesahan ditutup dengan berkat pengutusan oleh Pastor Johanis Ohoitimur, MSC sebagai Pastor Rekan di Paroki ini sejak 12 Januari 2012.

Kepada Ketua KBK Paroki St Mikael Perkamil, Aloysius Tukunang di sematkan Pin KBK oleh Ketua Edwin. Penyerahan SK oleh Ketua 2 KBK Keuskupan Manado, Harold Pratasik. Penyerahan Pataka oleh Ketua KBK Kevikepan Manado, Aldrin Anis.

Pembacaan naskah pelantikan, oleh Ketua 1 KBK Keuskupan Manado, Charles Ngangi. Pengantar proses pengesahan oleh Sekertaris Umum KBK Keuskupan Manado, Jimi Pandelaki.

Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars KBK Keuskupan. Usai misa dilanjutkan dengan ibadah dan ramah tamah, bertempat di Basemen Aula.

Pada kesempatan ini Pastor Yong memberikan kesaksian terhadap keberadaan KBK St Mikael Perkamil.

“KBK Keuskupan Manado boleh berbangga memiliki KBK St Mikael, memiiki persatuan dan kehidupan beriman mereka kuat. KBK ini selalu hadir dan jadi pengerak di semua kegiatan di paroki. Semoga pengesahan ini menambah semangat baru untuk Ketua dan pengurus. KBK ini layak hadir Gunung Tabor saat Tuhan Yesus dimuliakan.” tegas Pastor Yong.(Man Repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini