Keluarga Baru Bergabung Dalam Ibadah Wilroh Sta Ursula

0
374

Ibadah sabda wilayah rohani (wilroh) Sta Ursula, Paroki St Mikael Perkamil, bertempat pada keluarga Sakul Simbala, Selasa (04/07/2023).

Pemimpin ibadah adalah Orang Muda Katolik (OMK) Ananda Mumu. Yang mengawali dengan lagu dari Madah Bhakti, nomor 162, dengan judul ‘Awalilah’.

Pemandu lagu adalah ibu Cecilia Kopong (Nona) dan dikuti oleh umat wilroh yang hadir.

Pembacaan Injil diambil menurut Matius 8:23-27, dengan judul perikop “Yesus bangun, menghardik angin dan danau, maka danau menjadi tenang sekali.”

Dalam renungan disampaikan bahwa Dalam hidup sehari-hari bekerja kuasa-kuasa yang sering memenjarakan hidup kita. Sebenarnya kita sendirilah yang membiarkan kuasa-kuasa itu beroperasi mengontrol hidup kita.

“Kuasa-kuasa itu hadir dalam bentuk kelekatan-kelekatan terhadap kebiasaan buruk, dosa, benda, orang, peristiwa bahkan terhadap kehidupan kita di dunia ini,” tuturnya.

Lanjutnya, Menjadi orang Kristen berarti berjalan bersama Yesus dan membiarkan Yesus menunjukkan kepada kita bahwa Dia-lah satu-satunya yang sebenarnya berkuasa atas kuasa-kuasa yang selama ini kita takuti dan memenjara hidup kita.

“Yesus ingin kita menjadi orang yang bebas, merdeka, optimis, penuh sukacita dan pengharapan karena kita disertai-NYA sebagai Sang Penguasa atas segala-galanya,” tandasnya.

Suasana selama ibadah berlangsung dengan hikmad dan tenang. Ibadah dihadiri sebanyak 14 umat.

Usai ibadah, Ketua Wilroh, ibu Debby Paseru mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah, pemimpin ibadah dan pemandu lagu dan umat yang hadir.

Dilanjutkan dengan pengumuman ibadah minggu depan. Juga diperkenalkan keluarga Tongkeles Dondo yang baru bergabung dalam wilroh.

Sambil mencicipi hidangan yang disediakan keluarga yang dikunjungi. Dibicarakan mengenai perkembangan kesehatan Pastor Yong.

Acara santai ini juga diwarnai gelak tawa karena tingkah lugu dari anak-anak Sekami khusus si ‘abang’.(Komsos Wilroh Sta Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini