Kementerian  Kominfo Gandeng KWI Gelar Seminar Literasi Digital di Manado

0
101
Seminar literasi digital di Sutan Raja Hotel, Kalawat, Minahasa Utara.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menggelar seminar Literasi Digital yang bertajuk “Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial”. Kegiatan dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Kalawat, Minahasa Utara, Sabtu (12/08/2023)

Kurang lebih 200 peserta dari para pegiat Komunikasi Sosial (KOMSOS) jurnalis, pegiat media sosial di paroki-paroki, frater dan suster dari berbagai Kongregasi di Sulawesi Utara mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kementerian  Komonikasi dan Informatika RI.

Ketua Komisi KOMSOS Keuskupan Manado Pastor Yohanes I Made Pantyasa PR saat mengawali kegiatan tersebut menyebutkan bahwa Pandemi Covid-19 telah mempercepat perkembangan teknologi dan interaksi di ruang digital. “Di harapkan melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan tentang bermedia sosial,” tutur Pastor Made.

Tiga narasumber dihadirkan dalam seminar tersebut masing-masing Sekretaris Eksekutif Komsos KWI, Pastor Anthonius Steven Lalu SS, Lic., Th.Com, Dewan Penasehat Perhimpunan Media Nusantara (PPMN), Ignasius Haryanto Djoewanto SSos, MHum dan Dosen Universitas Dipa makasar, Indra Samsie S.Kom, M.Kom

Ignatius Haryanto Djoewanto, berbicara tentang “Melek Media Digital Vs Hoaks”. Indra Samsie membawakan tantangan dan dampak positif serta negatif penggunaan internet, serta Tips dan Trik Menjaga Data Pribadi di Dunia Digital. Sedangkan pastor Sreven Lalu, menekankan pentingnya penggunaan teknologi secara bijak, serta. “Kemajuan teknologi yang pesat telah membantu kehidupan manusia dalam bermasyarakat. Tetapi penggunaan yang kurang tepat dapat berdampak negatif. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menguasai teknologi dengan baik secara cakap, bijaksana dan beretika,” tutur Lalu.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini