Kemeriahan menyambut Pesta Pelindung Paroki St Mikael Perkamil

0
107

Dalam rangka Pesta Pelindung Paroki St. Mikael Perkamil Manado yang jatuh pada tanggal 29 September, lewat Panitia Tahunan 2023 serangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan acara dimaksud berupa lomba olahraga, kesenian, kerohanian, kreatifitas, hiburan dan komsos. Dengan mengambil tema “Dengan semangat Santo Mikael kita tingkatkan persatuan dan kesatuan umat se-paroki”.

Kegiatan diawali dengan lomba jalan sehat yang wajib diikuti oleh 15 Wilayah Rohani yang ada di Paroki St. Mikael, termasuk juga Persekolahan St. Laurentius.

Lomba jalan sehat ini dilaksanakan pada hari Sabtu 19 Agustus 2023, mengambil lokasi start di kompleks Persekolahan St. Laurentius.

Sekitar pukul 06.20 wita Pastor Paroki Wenseslaus Maweikere, Pr, melepas semua peserta lomba jalan sehat sebagai tanda dibukanya seluruh kegiatan dalam rangka Pesta Pelindung Paroki.

Wilayah Rohani St. Laurentius sebagai peserta dengan nomor urut pertama yang dilepas oleh Pastor Wens. Sambil membawa spanduk Wilayah Rohaninya, anak-anak sekami bersama orang tua dengan semangat mengikuti rute melewati jalan maesa, pacuan kuda dan berakhir di halaman gereja Paroki St Mikael Perkamil.

Sembari beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan yang ada, sebagian umat melanjutkan aktivitas dengan senam sicita dan line dance.
Acara kemudian dilanjutkan di basement aula dengan lomba hiburan seperti lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lomba makan pisang tutup mata, lomba isi air dalam botol dan lomba 7 kelawar. Wilayah Rohani St. Laurentius juga tidak ketinggalan mengirim utusan untuk turut meramaikan lomba-lomba tersebut.

Adapun sasaran utama dilaksanakannya kegiatan dalam rangka Pesta Pelindung ini adalah untuk semakin meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antar umat dalam pelayanan serta berkembangnya solidaritas dan kepedulian yang didasari oleh cinta kasih dalam pemberian diri melalui pembangunan gereja secara fisik dan mental umat.
(Komsos Wilroh St Laurentius, Olien Monolimay)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini