Kesempurnaan Kasih?

0
54

Pada hari Selasa, 18 Juni 2024, Wilayah Rohani St. Polikarpus melaksanakan Ibadat Sabda dan Novena St. Ignatius De Loyola Minggu III dengan tema “Panggilan Raja”. Ibadat ini diselenggarakan di rumah keluarga Mailopuw-Muaya dan dipimpin oleh Ibu Maria Gahiwu-Sangadi. Sebanyak 14 orang umat hadir dalam ibadat yang berlangsung penuh hikmat ini.

Ibadat dimulai pukul 19.00 WITA dengan nyanyian pembukaan yang membangkitkan semangat kebersamaan. Ibu Maria Gahiwu-Sangadi membuka ibadat dengan doa, mengajak seluruh umat untuk bersatu dalam iman dan doa, memohon kehadiran Roh Kudus untuk membimbing dan memberkati ibadat malam itu.

Bacaan Kitab Suci diambil dari Injil Matius 5:45-48, yang berbicara tentang kesempurnaan kasih. Dalam renungannya, Ibu Maria Gahiwu-Sangadi mengajak umat untuk merenungkan makna kasih yang sempurna seperti yang diajarkan oleh Yesus Kristus. Beliau menekankan bahwa setiap umat dipanggil untuk mengasihi tanpa syarat dan mengampuni tanpa batas, meneladani kasih Bapa di surga yang sempurna dalam kasih-Nya.

Setelah ibadat selesai, dilanjutkan dengan doa novena Minggu III. Umat mengikuti setiap doa dan litani dengan penuh khusyuk, dipimpin oleh Ibu Maria. Suasana menjadi sangat sakral ketika jemaat bersama-sama memanjatkan doa novena, memohon berkat dan bimbingan Tuhan dalam menjawab panggilan-Nya untuk hidup dalam kasih yang sempurna.

Setelah rangkaian ibadat dan novena selesai di kediaman keluarga Mailopuw-Muaya, seluruh jemaat melanjutkan kegiatan ke Hotel Aston untuk acara syukur memperingati Hari Ulang Tahun ke-17 Sdri. Theresia Angelia Sumilat. Acara ini menjadi momen kebersamaan yang sangat berarti, di mana para jemaat saling berbagi kebahagiaan dan bersyukur atas berkat Tuhan dalam kehidupan Theresia Angelia Sumilat.

Ibadat Sabda dan Novena St. Ignatius De Loyola Minggu III dengan tema “Panggilan Raja” di Wilayah Rohani St. Polikarpus kali ini tidak hanya menjadi momen untuk memperkuat iman dan pengharapan, tetapi juga mempererat hubungan antarumat melalui kebersamaan yang hangat dan penuh makna. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang tercipta memberikan inspirasi dan kekuatan baru bagi setiap jemaat yang hadir.

Semoga semangat kasih dan pengampunan Tuhan yang diperkuat melalui ibadat ini terus menyala dalam hati setiap umat, menjadi sumber kekuatan dan berkat dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Ibadat Sabda dan Novena ini meninggalkan kesan mendalam dan semangat baru bagi semua yang hadir, mengajak mereka untuk terus berjalan dalam iman dan kasih kepada Tuhan. Demi kemuliaan Tuhan yang semakin besar.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini