‘Kita Semua Ada Karena Belas Kasih Tuhan’ Kalimat Yang Menyentuh Dalam Ibadah Wilroh St Laurentius

0
281

Ibadah Wilayah Rohani St. Laurentius bertempat pada Keluarga Mulatan-Tandayu, hari Selasa, 11/07/2023, dengan pemimpin ibadah Frater Rivaldo Talemba.

Pembacaan diambil dari Injil Matius 9:32-38 dengan perikop “Tuaian memang banyak, tetapi sedikitlah pekerjanya”.

Pada bagian awal sebelum frater menghantar dalam sebuah ilustrasi, ada kalimat menarik yang frater ucapkan “Kita semua ada ditempat ini karena belas kasih Tuhan.”

Inti dari cerita ilustrasi tersebut yaitu kadang dalam realita belas kasih itu terkesan nampak negatif. Mengapa demikian? Masih banyak di kalangan kita jika berbuat baik, kadang kita melihat dulu siapa yang akan kita bantu atau tolong jika orang tersebut memerlukan bantuan.

“Dan berkaca dari bacaan Injil, pribadi Yesus yang mengasihi, yang mampu memberikan belas kasih-Nya, kita semua diajak untuk mampu melihat pribadi Yesus bahkan mampu bertolak dari Yesus yang mengasihi tanpa batas dan tanpa pandang bulu,” tutur Frater Rivaldo diakhir renungannya.

Kegiatan ibadah dimulai jam 19.00 Wita dan dihadiri sebanyak 30 umat. Seluruh umat yang hadir sangat senang atas kehadiran frater Rivaldo yang sudah memimpin ibadah, sekaligus bangga karena frater juga adalah umat Wilroh St Laurentius.

Pada hari itu juga adalah ulang tahun dari frater Rivaldo yang ke-22 tahun, dan frater merayakan sukacita ketambahan usia bersama umat Wilroh St Laurentius.

Pada bagian pengumuman, MC mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah, pemimpin ibadah dan umat yang hadir, dan juga mengumumkan ibadah untuk minggu depan.

Usai pengumuman, dilanjutkan dengan foto bersama, obrolan ringan dan canda tawa sambil menikmati suguhan dari keluarga.(Komsos Wilroh St Laurentius, Olien Monolimay)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini