Kolaborasi OMK dan Dewasa Pimpin Ibadah Sabda Wilroh Sta Theresia Avila

0
599

Di minggu terakhir bulan Juni, Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Theresia Avila, Paroki St Mikael Perkamil, melaksanakan Ibadah Wilayah Rohani di keluarga Ulus-Potu dan keluarga Ulus-Sundalangi, pada hari ini Selasa, 27 Juni 2023

Ibadah Sabda dimulai jam 19.00 Wita dan yang hadir 23 umat yang terdiri dari Sekami, Remaja, OMK, Orang Tua, Lansia dan keluarga yang dikunjungi.

Seperti biasa, ada dua pemimpin ibadah yaitu OMK saudara Alfa Kowaas dan orang dewasa bapak Gregory Kalesaran.

Hari ini adalah Hari Biasa Pekan Biasa XII dan pemimpin ibadah mengambil bacaan injil sesuai dengan bacaan liturgi.

Bacaan liturgi hari ini yaitu Injil menurut Matius 7:6.12-14 dengan perikop “Segala sesuatu yang kamu kehendaki diperbuat orang kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka”.

Ibadah Sabda dibuka oleh pemimpin OMK Saudara Alfa, dimana dalam pengantar pembukaan ibadah, ia mengatakan ‘Berlakulah sebagaimana anda ingin diperlakukan, dan itu adalah sebuah golden rule dalam kehidupan kita.

Bapak Gregory sebagai pemimpin ibadah dewasa dalam renungannya dia mengambil satu inti ‘Jangan berharap orang akan menghargai dan menghormati kita, jika kita sendiri tidak bisa berbuat demikian’ dimana kata-kata ini memang sangat menyentuh dan tepat, bagaimana kita bersikap pada orang lain.

Selesai ibadah sabda, dilanjutkan oleh Sekretaris Wilroh, Ibu Meidy Paulus memberikan pengumuman yang terkait dengan kegiatan dan pertemuan ibadah selanjutnya

dan juga menginformasikan mengenai persiapan Misa Syukur Pesta Pelindung Rayon Petrus dan umat diminta untuk mengikuti Misa yang akan diadakan pada hari Kamis, 29 Juni 2023 pada jam 05.25 Wita tepat.

Dan setelah itu, dari keluarga menyampaikan ucapan terima kasih dan dilanjutkan dengan lotere yang sudah disiapkan oleh keluarga.(Komsos Wilayah Rohani Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini