Komisi PSE Caritas adalah KITA

0
330

KOMSOS MANADO – Bertempat di Panti Semadi, Komisi PSE Caritas Keuskupan Manado mulai mengadakan kegiatan lokakarya untuk penyusunan rencana strategis. Dimulai pada Selasa 14 Juni sampai 17 Juni 2022, kegiatan ini dibuka dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Bapa Uskup Mgr Benedictus Rolly Untu, MSC. “PSE itu adalah Kita. Kita berjalan bersama menuju tujuan bersama. Gerakan solidaritas adalah gerakan bersama sebagai wujud nyata dari iman,” demikian ungkap bapa uskup dalam homilinya.

Selain itu penyusunan rencana strategis ini merupakan upaya untuk menentukan arah ke depan gerakan PSE. “Saya mengundang semua pemangku kepentingan di kevikepan, paroki, dan juga komisi agar tercipta relasi kerja sama yang baik untuk mewujudkan gerakan solidaritas kepada sesama,” ungkap Pastor Wayan Sugiarta, selaku ketua komisi PSE Caritas Keuskupan Manado.

Kegiatan ini dihadiri oleh para vikep, ketua-ketua komisi, dan juga aktivis di paroki-paroki. Menjadi istimewa juga karena dihadiri oleh Pastor Fredy Rante Taruk, selaku direktur esksekutif Caritas Indonesia. Pastor Fredy menegaskan, “Indikator utama dari kegiatan ini adalah gerakan bersama sampai ke basis-basis. Gerakan ini bukanlah gerakan organisasi kelembagaan tetapi sebagai gerakan bersama selaku umat beriman. Karena itu spiritualitasnya, tidak ada Gereja tanpa Caritas PSE dan tidak ada Caritas PSE tanpa Gereja. Karena itu jadikanlah kegiatan ini sebagai arah untuk berjalan bersama, karena perjalanan ini adalah bentuk tugas perutusan Gereja.” Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai hari jumat kedepan. (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini