Kunker Pastor Wens dan DPP Ke Wilroh Sta Theresia Avila

0
344

Kamis, 13 Juli 2023, Pastor Paroki St Mikael Perkamil, Pastor Wenseslaus Maweikere, Pr yang biasa disapa Pastor Wens didampingi Frater Billy Runtu dan Dewan Pastoral Paroki (DPP) melakukan kunjungan kerjanya (KunKer) ke Wilayah Rohani (Wilroh) Sta Theresia Avila.

Dewan Pastoral Paroki (DPP) yang hadir mendampingi Pastor Wens adalah Koordinator Bidang 1 Ibu Adeleida Warouw, Koordinator Bidang 2 Ibu Agnes Loho dan. Bendahara Paroki  Ibu Heidy Terok.

Kunjungan Kerja dan syukuran keluarga yang diawali dan disatukan dengan Misa, di laksanakan di keluarga Laurensius A Suyanto yang bertepatan jadwal ibadahnya hari ini.

Keluarga ini bersyukur atas ditambahkan anggota keluarga ini dengan lahirnya bayi perempuan bernama Maria Shayla Florensa Suyanto yang lahir pada tanggal 10 Juni 2023 dan anak yang tertua Sebastian Stefano Suyanto yang berulang tahun ke 7 pada tanggal 10 Juli 2023.

Dipandu oleh MC Ibu Meidy Paulus yang juga Sekretaris Wilroh Sta Theresia Avila membuka pertemuan dengan ucapan selamat datang dan membaca susunan acara, setelah itu masuk pada Misa dengan selebran Pastor Wens Maweikere, Pr.

Lagu pembukaan diambil dari buku lagu Madah Bakti no. 161 ‘Dengan Gembira’ dipandu oleh Ibu Deyby Sumajouw yang adalah Koordinator Seksi Liturgi Wilayah Rohani Sta Theresia Avila.

Bacaan pertama yang dibacakan oleh Ibu Lanny Kolondam dari Kejadian 44:18-21.23b-29;45:1-5 dengan perikop “Demi keselamatanmu Allah mengutus aku ke Mesir.”

Dan bacaan Injil dibacakan oleh Frater Billy Runtu yang diambil Injil Matius 10:7-15 dengan perikop “Kalian telah memperoleh dengan cuma-cuma, maka berilah pula dengan cuma-cuma.”

Dalam homilinya Pastor Wens mengatakan bahwa kehadiran umat dalam ibadah Wilayah Rohani dan dalam gereja mengikuti Perayaan Ekaristi berarti kita menghadirkan Kerajaan Allah dalam kehidupan beriman kita.

Setelah misa, dilanjutkan dengan evaluasi kinerja kerja dari wilroh Sta Theresia Avila.

Ibu Lenny Chandiana sebagai Ketua Wilayah Rohani melaporkan tugas dan tanggung jawab dari masing-masing pengurus, mulai dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan seksi-seksi yang ada.

Kemudian laporan mengenai kinerja mereka dan apa saja yang diminta Pastor, yaitu Data Umat, Buku Kronik Wilroh, Laporan Keuangan, prosentasi kehadiran umat di pertemuan ibadah Wilroh dan dalam mengikuti Perayaan Ekaristi di gereja, keaktifan setiap umat dalam berbagai kelompok kategorial, kegiatan sosial karitatif umat, adanya kelompok doa yang dikoordinasi oleh Sie Liturgi.

Setelah itu ada tanggapan dari Pastor Wens, Frater Billy yang merupakan pendamping OMK, Ibu Adel, Ibu Agnes dan Ibu Heidy.

Secara keseluruhan dari laporan kami, di tanggapi dengan baik sekali oleh mereka.

Dikatakan bahwa walaupun wilayah rohani kami masih terbilang baru tapi pelayanan kami dalam mengembangkan, merangkul umat, tugas dan tanggung jawab serta pelaksanaan dari pengurus sangat baik, kata Ibu Adel sebagai Koordinator Bidang 1.

Begitu juga dengan tanggapan Ibu Agnes Loho, Koordinator Bidang 2, yang mengatakan bahwa keaktifan umat wilayah rohani dalam setiap kelompok kategorial sangat baik dan aktif, baik itu di KBK, OMK, PPA, SEKAMI, WKRI dan LC.

Ada beberapa tambahan dari Ibu Heidy Terok sebagai Bendahara Paroki mengenai pelaporan keuangan agar tetap memakai kode akun dalam setiap pelaporan keuangan ke paroki.

Masukkan dan permintaan dari Frater Billy untuk kemajuan dan keaktifan OMK saat ini agar orang tua mendukung anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan OMK dan menjaga  orang muda kita agar tidak berjalan keluar dari ajaran katolik.

Dan terakhir tanggapan dari Pastor Wens selaku Pastor Paroki, mengatakan sudah baik bahkan sangat baik dengan laporan yang dilaporkan, kegiatan yang dijalankan, kehidupan beriman yang dijalani dalam wilayah rohani dan mengingatkan juga mengenai tambahan dan usulan dari DPP dipertimbangkan dan dijalankan.

Setelah evaluasi selesai dan apresiasi dari Pastor Paroki, Frater Billy dan DPP sangat baik, Ibu Lenny dan umat mengucapkan terima kasih dan akan lebih meningkatkan lagi pelayanan kami dalam wilroh.

Acara Ulang Tahun tiup lilin, ucapan terima kasih dari Ibu Cathy sebagai ibu keluarga dan ramah tamah bersama mengisi pertemuan kita sebelum kami menutup pertemuan.

Dan umat wilayah rohani yang hadir berjumlah 35 org yang terdiri dari pengurus wilroh, Lansia, Orang Dewasa, OMK, Remaja, Sekami.(Komsos Wilroh Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini