Lantik Pengurus Lansia, Pastor Wens: Pada Masa Tua Pun Mereka Masih Berbuah

0
220

Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado (SMPM), Wens Maweikere, PR melantik pengurus Lanjut Usia (Lansia) Paroki SMPM pada Misa ke III sesudah kotbah, Minggu (24/7/2022).

“Dihari bahagia untuk orang tua, lansia, kakek dan nenek yang bertema: ‘Pada masa tua pun mereka masih berbuah'”, ujarnya.

Menurutnya, kepada para lansia seruan pemazmur dan yang diaminkan oleh Bapak Suci Paus Fransiskus, hendaklah kita berbangga dan bersyukur atas usia serta kondisi yang kamu alami di usia lanjut.

“Keberadaanmu dan teladanmu serta perjuangan yang kamu telah dedikasikan untuk anak cucumu dan orang lain menjadi sinar kasih yang selalu memancar bagi anak cucumu bahkan semua orang yang mengenalmu”, tuturnya.

Lanjutnya, apabila kamu tak berdaya, apabila kamu tidak bisa berbuat banyak secara fisik, kehadiranmu, tutur katamu, senyum dan tertawamu sungguh akan memberikan sukacita dan ketentraman di tengah keluarga.

“Banggalah dan bersyukurlah di tengah anak cucumu dan disitulah kamu masih berbuah sebagaimana dikatakan dalam Mazmur 92:15. ‘Pada masa tua pun mereka masih berbuah, menjadi gemuk dan segar'”, ungkapnya sambil mengkutip Mazmur 92:15.

Dan pada hari lansia ini juga kita anak-anak dan cucu seyogianya bertanya. “Sejauh manakah kasih sayangmu sudah kamu nyatakan kepada mereka yang telah melahirkan, membesarkan, menyekolahkan kamu sehingga boleh menjadi orang berguna dan terhormat?”

“Mereka tidak menuntutnya tapi sadarilah kewajiban dan tanggungjawabmu sebagaimana digariskan dalam hukum Allah yang ke 4. ‘Hormatilah ibu bapamu'”, tandasnya.(mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini