Laskar Muda Yang Rendah Hati Telah Pergi

0
374

“Sejak kecil almarhum Agustinus Frangke Laurens Pelengkahu (Frangke) sudah berada di sekitar gereja, jadi misdinar, masuk OMK dan terakhir anggota Legio Christi (LC).

Ungkap Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado (SMPM), RD Aloisius Wenseslaus Maweikere saat homili misa arwah, Senin (5/9/2022).

Pastor Wens juga mengingatkan semua Orang Muda Katolik (OMK) agar lebih berhati-hati saat berada di jalan umum.

Pada misa arwah tersebut, Pastor Wens didampingi Pastor RD John Bomba yang mengungkapkan hal senada diatas.

Pada Sabtu tanggal 3 September 2022, jam 23.30 Wita, umat Paroki Santo Mikael Perkamil, dikejutkan dengan kabar dukacita atas meninggalnya almarhum.

Kecelakaan tunggal di Ring Road merenggut nyawa almarhum tersebut, meninggalkan kenangan indah dan rasa kehilangan bagi Keluarga Pelengkahu – Sigar dan juga umat paroki Santo Mikael.

Almarhum adalah seorang pemuda yang tergolong aktif dalam komunitas gereja, baik sebagai OMK dan juga Legio Christi (LC) juga di wilayah rohani dan panitia tahunan.

Frangke, nama panggilannya, yang kesehariannya bekerja di pelayanan jasa ekspedisi, dikenal sebagai pribadi yg humoris dan bersahaja dalam lingkup pergaulannya.

Sosok pemuda sopan, rendah hati dan suka membantu siapa saja jika diperlukan ini.

“Karena sifatnya yang ringan tangan dan semua dilakukannya dengan tersenyum dan hati gembira”, kenang seorang sahabatnya.

Pergaulannya yang baik selama masih sekolah, dilingkungan maupun pertemanan di berbagai komunitas kampus, tempat kerja hingga di LC nampak pada mobil dan ratusan motor yang mengiringi almarhum ke tempat peristirahatannya.

Selamat jalan anak muda yang rendah hati, selamat jalan laskar Kristus.(KomsosLegioChristi, Marshella Soukotta/ mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini