Lomba Pesta Pelindung Dibahas Usai Ibadah Wilroh Sta Elisabeth

0
507

Ibadah sabda Wilayah Rohani (Wilroh) Santa Elisabeth, Paroki Santo Mikael Perkamil dilaksanakan pada hari Rabu, 09/08/23, bertempat di rumah Keluarga Dirk Maitimo dan Keluarga Natasha Dirk.

Ibadah diawali dengan Tanda Salib dan menyanyikan lagu pembukaan dari buku Puji Syukur dengan Pemimpin Ibadah Bapak Cornelis Ndima.

Bacaan pada Ibadah sabda hari ini diambil dari Injil Suci menurut Matius 15:21-28.

Bapak Cornelis dalan renungannya mengatakan Bacaan Injil hari ini mengangkat kisah iman seorang yang dikenal atau cap sebagai orang kafir oleh orang dan kultur zaman Yesus.

Dengan jelas Penginjil Matius menempatkan cara berpikir, cara merasa dan cara bertindak orang Yahudi terhadap orang-orang dari daerah Tirus dan Sidon, dalam kata-kata Yesus, “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel”. Dan pula “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak” dan melemparkannya kepada anjing”.

Perempuan dan anak perempuannya memiliki kepercayaan yang mendalam dan kenekadan untuk mendapatkan sesuatu yang benar” perempuan itu butuhkan, yakni agar anak itu sembuh kembali. Yang berkenan dan yang mendatangkan rahmat dari Yesus adalah iman dan keyakinan perempuan itu, kerelaannya untuk berkorban demi anaknya dan keteguhan diri untuk memperjuangkan hal itu Yesus.

Umat beriman, dan sesama anak bangsa, berhentilah kita untuk merasa diri lebih benar, lebih baik dan lebih beriman daripada orang lain, hanya karena kita kelihatan soleh dan taat pada tradisi dan prilaku orang beragama. Hati Allah dalam diri Yesus, adalah Hati yang lebih peduli terhadap kasih dan cinta daripada praktek keagamaan yang bahkan sering tak punya hati kepada mereka yang disisihkan, dipinggirkan dan diabaikan.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan pengumuman oleh Ketua Wilayah Rohani Ibu Paula Onibala. Ibu Paula menyampaikan tentang lomba-lomba pesta pelindung dan jadwal ibadah berikut.

Selanjutnya keluarga menyiapkan kue. Setelah itu dijalankan loterei yang membuat umat terutama anak-anak bersemangat untuk hadir. Obrolan ringan dan canda tawa mengakhiri Ibadah Sabda malam ini.(Komsos Wilroh Sta Elisabeth, Natasha Dirk)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini