MCO Meriahkan Acara Syukur HUT Imamat Ke-40 Uskup Rolly

0
168

Manado Catholic Orchestra (MCO), Minggu (23/07) memeriahkan Acara Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Imamat ke-40 Uskup Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC, bertempat di Manado Grand Palace (MGP) Convention Hall, Minggu (02/07/2023) malam.

Hari ulang tahun imamat ini jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 yang di hitung sejak pertama kali ditahbiskan pada 29 Juni 1983 oleh Uskup Theodorus Hubertus Moors, MSC.

Acara perayaan dibuka dengan kata pengantar oleh MC lalu dilanjutkan dengan lagu pembukaan ‘Bersyukurlah’ oleh anggota Manado Catholic Choir dengan iringan musik orkestra oleh Manado Catholic Orchestra.

Setelah lagu pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan dari, Bapa Uskup Keuskupan Manado sebagai sang Yubilaris.

“Perjalanan hidup panggilan saya, yang saya yakin dan percaya bukan hanya dibangun atas dasar keluarga, sendiri, pembinaan dan pendidikan selama 15 tahun seminari, dan imamat yang dijalankan. Tetapi dengan demikian lalu Saya berjumpa dengan banyak orang berjalan bersama sebagai seminaris, sebagai seorang Imam, dan sebagai seorang Uskup sampai sekarang ini,” ungkap Uskup Rolly memberikan kesaksian.

Pada kesempatan ini, Uskup Rolly juga menyampaikan ucapan terima kepada seluruh pihak yang mendukung dirinya selama menjadi uskup, khususnya Bapa Uskup Mgr. Joseph Suwatan, MSC yang telah menjadi mentor bagi Beliau pada saat Ia menjalani hidupnya sejak menjadi seorang biarawan.

Beberapa lagu yang dibawakan oleh Manado Catholic Orchestra seperti “Tuhan Kami Tidak Pantas” karya Natalis Natalianto dan “In Lumine Tuo Videmus Lumen” karya dr. Ade John Nursalim, dinyanyikan oleh anggota MCO yaitu Lingkan Roring umat paroki Hati Tersuci Maria, Katedral Manado dan Maria Natalia umat stasi St. Clemens. Lagu ini terinspirasi dari motto Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC.

Pelayanan Manado Catholic Orchestra (MCO) dipimpin langsung oleh conductor dr. Ade John Nursalim, Sp.M, dengan concert mistressnya Felicia Pangerapan.

Hadir dalam acara ini Uskup Emeritus Joseph Suwatan, MSC beserta beberapa pejabat daerah seperti Wakil Walikota Tomohon, Bpk. Wenny Lumentut dan Wakil Walikota Bitung, Bpk. Hengky Honandar S.E dan beberapa pejabat daerah lainnya..

Tim seni dan tari dari Paroki St Joseph Sarongsong, para Frater Seminari Tinggi Filsafat, dan Manado Catholic Choir (MCC), tim tari yang menampilkan tarian daerah, drama musical, band, dan lagu-lagu yang menarik berkolaborasi menghidupkan dan menyukseskan acara perayaan HUT imamat ke 40 ini.

Acara diakhiri dengan lantunan lagu oleh bapak Uskup diikuti oleh seluruh hadirin menyanyikan Lagu Santa Lucia dan Santo Yoseph yang menjaga. Pada kesempatan ini Panitia GOTAUS membuka penggalangan Dana dipandu oleh pastor Melky Malingkas dan bapak Wenny Lumentut dalam rangka membangun Rumah Hunian bagi Pastor-Pastor yang sudah lanjut usia

Selesai Acara, Dilanjutkan dengan sesi Foto Bersama dengan Uskup Keuskupan Manado.(Sie Dokumentasi & Publikasi MCO, Man Repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini