MCO meriahkan HUT Paroki YGYB Ke-49

0
246

Manado Catholic Orchestra (MCO) yang berkolaborasi dengan OMK Paroki dan WKRI meriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke-49 tahun, Paroki Yesus Gembala Yang Baik (YGYB) Rike, bertempat di Gedung Gereja YGYB, Minggu (02/07/2023).

Musik orkestra MCO mengiringi lagu pembukaan yang diambil dari buku puji syukur nomor 319 ‘Wahai Saudara’, saat dimulai misa dengan perarakan masuk Imam diikuti dengan pelayan altar lainnya, sambil umat ikut bernyanyi.

Selanjut alunan musik orkestra MCO dan paduan suara mengiringi ordinarium pada perayaan ekaristi yang menggunakan lagu misa Laudato Si karya Arteurt Merung yang terdiri dari Kyrie, Gloria, Sanctus dan Agnus Dei.

Ordinarium, adalah nyanyian ibadat yang hanya dapat dinyanyikan saat misa.

Ketika mengarak persembahan ke altar, WKRI menampilkan tari sambil menyanyikan lagu daerah bernuansa iman dari Sulawesi Utara.

Pelayanan MCO dipimpin oleh conductor Ade John Nursalim dengan concert mistress, Felicia Pangerapan bersama dengan para anggota MCO. Paduan suara berasal dari Orang Muda Katolik dari Paroki YGYB Rike di bawah koordinasi Ketua OMK, Kamang Montong.

Dalam homilinya, Pastor John Montolalu, Pr mengajak umat untuk senantiasa meneladani Nabi Elia membangun rumah singgah dalam hal ini adalah gereja dengan komitmen yang kuat dan semangat melayani.

Selesai perayaan ekaristi, Pst Paroki dan Pst John Montolalu yang juga sekaligus pastor moderator MCO mengajak MCO bersama paduan suara melakukan foto bersama.

Gereja Katolik YGYB Rike sejak pertama kalinya berdiri, tanggal 01 Juli 1974 berdasarkan surat keputusan Uskup Manado. Sebelumnya merupakan Stasi dari Paroki St Joseph Pekerja Manado Selatan, Keuskupan Manado.(Sie Dokumentasi & Publikasi MCO, Man Repi)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini