Mengenang Arwah Sekaligus Ibadah Wilroh St Gregorius Agung

0
481

Ibadah Sabda Wilayah Rohani (Wilroh) St Gregorius Agung, Paroki St Mikael Perkamil Manado bertempat pada keluarga Makang-Scipio pada Hari Jumat 30/06/23.

Ibadah Wilroh ini sekaligus mengenang 2 tahun berpulangnya ke pangkuan Bapa di Surga almarhum bapak Martinus Makang.

Dengan pemimpin ibadah Ibu Meis Rumbajan-Lomboan, yang mengawali ibadah dengan lagu pembukaan yang diambil dari buku Puji Syukur yang dituntun oleh saudari Gina Nahak.

Bacaan pada ibadah ini diambil dari Kitab Yesaya 55: 8-9.
Adalah tidak mudah memahami dan mengerti jalan-jalan Tuhan itu, “Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.”

Dalam renungannya, ibu Meis mengatakan, salah satu pengalaman yang bisa menggambarkan bahwa kita berada pada titik dan posisi terendah adalah pengalaman kematian.

“Syarat supaya kita bisa mengalami kemuliaan surgawi, bukan pada apa yang kita miliki pada segala harta benda kita tetapi yang terpenting adalah cara hidup kita, bagaimana kita bisa menggunakan segala apa yang kita miliki sebagai sarana mencapai tujuan akhir kehidupan kita yaitu kebahagiaan, kasih dan kedamaian”, ungkapnya.

Ibadah sabda dimulai pukul 19.00 Wita, dimana umat yang hadir sebanyak 36 orang.

Setelah ibadah dilanjutkan pengumuman Wilroh serta ucapan terima kasih kepada pemimpin ibadah, tuan rumah dan umat yang hadir oleh sekretaris Wilroh, Didi Pelealu.(Komsos Wilroh St Gregorius Agung, Didi Pelealu)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini