Menyongsong Pesta Pelindung Paroki St Mikael, Perkamil

0
88

Dalam rangka menyongsong Pesta Pelindung Paroki, Patuh 2023 (Panitia Tahunan) mengadakan lomba-lomba antar Wilayah Rohani.

Mengawali lomba-lomba yang nanti akan diadakan, dibuka dengan Lomba Jalan Sehat yang diikuti oleh 15 Wilayah Rohani yang ada dan Persekolahan St Laurentius

26 Umat Wilayah Rohani Sta Theresia Avila yang mengikuti lomba ini dengan nomor urut ke 9.

Lomba Jalan Sehat ini adalah salah satu lomba yang diwajibkan oleh Patuh 2023 sebagai penanggung jawab lomba-lomba tahun ini dan harus diikuti oleh 15 Wilayah Rohani dan Persekolahan St Laurentius

Persekolahan St. Laurentius merupakan titik kumpul dari lomba ini dan dimulai pukul 06.20 dengan peserta pertama dari Wilayah Rohani St. Laurentius.

Lomba Jalan Sehat ini dikoordinir oleh Bpk. Hermanus Kumokong dimana beliau juga adalah Kepala Sekolah dari SMA St. Laurentius dan dibuka oleh Pastor Paroki St. Mikael, Perkamil, Pastor Wenseslaus Maweikere.

Rute dari lomba jalan sehat adalah melalui jalan raya Maesa kemudian sepanjang jalan raya Manguni, kemudian belok ke jalan Flamboyan dan berakhir di halaman gereja katolik St. Mikael.

Setelah semua wilayah rohani memasuki finish, semua umat beristirahat dan ada juga yang langsung mengikuti senam Sicita dan line dance yang dipandu oleh Sdr Eduardo Makaluas.

Kemudian kemeriahan ini dilanjutkan dengan lomba-lomba hiburan yaitu lomba makan kerupuk lansia, lomba lari kelereng lansia, lomba makan pisang dengan mata ditutup, lomba isi air dibotol dan ditutup dengan lomba kartu 7 klawar.

Wilayah Rohani Sta Theresia Avila juga mendapatkan juara dari 3 lomba yang diadakan yaitu Lomba Makan Kerupuk Lansia, Lomba Lari Kelereng dan Lomba Isi Air Dalam Botol.

Peserta lomba makan kerupuk lansia diikuti oleh Ibu Mirna Manengkey dan mendapat juara 3 dan untuk lari kelereng lansia diikuti juga oleh Ibu Mirna dan mendapat juara 1.

Untuk lomba isi air dalam botol diikuti oleh Bapak Laurentius Suyanto dan WilRoh kami mendapat juara 2.

Kemeriahan dan kegembiraan pada hari ini terlihat dari setiap peserta yang mengikuti lomba yang menjadi utusan Wilayah Rohaninya.

Selanjutnya kami mendapat informasi nomor urut lomba selanjutnya yaitu Lomba Catur, Lomba Tennis Meja, Lomba Volly, Lomba Mazmur, Lomba Sambutan Suka dan Duka, Lomba Baca Kitab Suci dan Lomba Koor dari Patuh.

Dan menutup rangkaian dari kegiatan hari ini, jam 16.00 – 18.00 umat St Mikael diundang untuk menghadiri Seminar dari Yayasan Kanker Indonesia, yang memberikan pengetahuan kepada kita apa yang menjadi penyebab kanker, menghindari dan menanggulanginya.(Komsos Wilroh Sta Theresia Avila, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini