Mgr. Rolly Untu MSC: Tugas Kita Adalah Memelihara Iman

0
379

KOMSOS MANADO – Pukul 20.00 di awal bulan Oktober 2021 dalam media zoom meeting diadakan Rosario bersama. Mengawali devosi bersama ini dibuka dengan katekese oleh Mgr. Benedictus Rolly Untu MSC, tentang Aku Percaya Akan Allah Bapa Yang Maha Kuasa Pencipta Langit dan Bumi, sebagai pengakuan iman. Kemudian dilanjutkan dengan devosi bersama yang dipimpin oleh frater diakon Ovan Adikila.

Rosario hari pertama ini cukup meriah karena dihadiri oleh seratus empat puluhan umat. Disamping umat dari beberapa paroki di Keuskupan Manado, dihadiri juga oleh para pemerintah. Tampak wakil wali kota Bitung bapak Hengky Honandar SE bersama jajarannya, wakil wali kota Tomohon bapak Wenny Lumentut SE bersama jajarannya, Kadis Perindag Sulut bapak Edwin Kindangen, bapak Fabian Kaloh dan masih banyak lagi yang lainnya yang ikut ambil bagian dalam devosi bersama ini. Secara bergiliran para rasul awam memimpin doa dalam setiap peristiwa.

Hari pertama dalam devosi ini menjadi awal yang baik untuk berdevosi selama bulan Rosario ini. Inilah peranan rasul-rasul awam masa kini di tengah situasi pandemi ini. Peranan rasul-rasul awam sangatlah penting sehingga apa yang diimani menjadi benar-benar hidup.

Bapa Uskup menegaskan bahwa “Percaya atau beriman itu merupakan jawaban kita atau komitmen pribadi yang bebas kepada Allah. Jawaban ini berakar dalam kemampuan kita dan terutama juga dalam sesama. Karena itu tugas kita bersama adalah saling menguatkan dan memelihara iman itu.” (mD)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini