Miliki Hati Suci Seperti Maria, Renungan Dalam Ibadah WKRI Ranting Sta Monika

0
193

Ibadah WKRI Ranting Sta Monika bertempat pada Keluarga Maskun-Assa, hari Sabtu, tanggal 17/06/2023.

Pemimpin ibadah Ibu Marcus-Soenarich mengawalinya dengan menyanyikan lagu Mars WKRI yang dipandu Ibu Marcus-Soenarich dilanjutkan dengan doa pembuka, membacakan Injil, renungan dan doa penutup.

Pembacaan diambil dari Injil Lukas 4:41-51 dengan perikop “Maria menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya”. Dengan renungan “Memiliki hati yang suci seperti Maria.”

Dalam renungan disampaikan bahwa pada hari ini kita memperingati Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria, dimana kita diajak untuk terus menyucikan hati kita, tak henti memurnikan hati dengan menjadikan hati kita seperti Hati Yesus, melekatkan hati kita pada hati Allah, melihat dan merenungkan semua peristiwa hidup kita dalam terang kasih Allah.

Hati tersuci Maria adalah hati yang selalu terangkat ke surga, memuji dan mengagungkan Allah Mahatinggi, bersyukur selalu atas semua perbuatan tangan-Nya.

Kegiatan ibadah dimulai jam 17.00 Wita dan dihadiri sebanyak 9 umat.

Pada bagian pengumuman, disampaikan oleh Ketua WKRI Ranting Sta. Monika, Ibu Erni Sutrisna berisi ucapan terima kasih kepada tuan rumah, pemimpin ibadah dan umat yang hadir, dan pemberitahuan jadwal ibadah untuk selanjutnya.(Komsos WKRI Ranting Sta Monika, Clara Klots)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini