Minggu Adven Kedua Bertobatlah

0
130

Ibadah Sabda Minggu Adven Kedua Wilayah Rohani (Wilroh) St Ursula, Paroki St Mikael Perkamil, bertempat di rumah Keluarga Runtulalo Loho , Selasa, tanggal 12/12/2023.

Ibadah di awali dengan salam pembuka ” Sekalipun di tengah hujan deras tak mengurangi semangat untuk berjumpa dengan Tuhan lewat pertemuan ibadah malam ini, kita semua Orang-orang yang di pilih/ di undang Tuhan untuk beribadah malam ini, sekalipun hanya seberapa yang hadir kita bersyukur di mana dua tiga orang berkumpul dalam namaNya Tuhan hadir.

Ibadah di buka dengan menyanyikan lagu pembukaan Puji Syukur no 443 “O Datanglah Imanuel”, dan di buka dengan tanda salib, pengantar memasuki masa Adven, tobat, doa pembukaan. Pemimpin lagu ibu Cecilia Kopong.

Pemimpin ibadah ibu Kartini Marintja yang menyampaikan bacaan kitab suci dari Injil Markus 1:1-8 tentang Yohanes Pembaptis di utus Allah mempersiapkan jalan bagi putraNya Yesus.

Dalam renungannya di kutip dari panduan buku Ibadat Sabda dan Pendalaman Masa Adven dan Masa Natal mengajak umat mempersiapkan hati dan hidup kita untuk kedatangan Tuhan.

Yohanes mempersiapkan jalan untuk Tuhan.

Jalan adalah simbol kehidupan, perilaku dan sikap kita. Masa Adven adalah masa untuk meluruskan perilaku dan cara hidup kita yang terkadang bengkok oleh dosa kita.

Yohanes Pembaptis menyerukan ” Bertobatlah dan berilah dirimu di baptis maka Allah akan menggampuni dosamu.

Pertobatan adalah jalan terbaik untuk menyambut kedatangan Tuhan. Bertobat berarti metanoia: berbalik dari cara hidup yang lama ke cara hidup yang baru, berbalik dari dosa menuju kepada kasih akan Tuhan.

Kemudian umat di ajak berdiri mengucapkan pengakuan iman “Aku Percaya” di lanjutkan dengan doa pujian Adven, dan doa umat.

Dilanjutkan dengan persembahan di jalankan saudari Vinilia Etlegar dan di tutup dengan doa penutup dan berkat.

Setelah selesai ibadah Sekertaris Wilroh St. Ursula Bpk Man Repi memberikan ucapan Terima kasih kepada keluarga yang di kunjungi dan kepada pemimpin ibadah, serta semua yang sudah hadir.

Selanjutnya keluarga sudah menyiapkan snack , di samping itu bincang-bincang umat, dan di jalankan loterey menambah keseruan.

Ibadah dimulai jam 19.15 Wita dan dihadiri sebanyak 6 orang. (Komsos Wilroh St Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini