Minggu Adven Pertama: Berjaga-jagalah

0
96

Manado – Atas permintaan keluarga sehubungan dengan hari ulang tahun (HUT) ke 3 anak Noel Doodoh tanggal 06/12/2023 dan HUT ke 17 anak Deon Doodoh tanggal 08/12/2013, dirangkai Ibadah Sabda Minggu Adven Pertama Wilayah Rohani (Wilroh) St Ursula, Paroki St Mikael Perkamil, bertempat di rumah Keluarga Doodoh Kondoy, Jumat, tanggal 08/12/2023.

Ibadah di awali dengan menyanyikan lagu pembukaan Puji Syukur no 443 “O Datanglah Imanuel”, dan di buka dengan tanda salib, pengantar memasuki masa Adven, tobat, doa pembukaan. Pemimpin lagu ibu Kartini Marintja.

Pemimpin ibadah ibu Debby Paseru yang menyampaikan bacaan kitab suci dari Injil Markus 13:33-37 tentang Hati-hatilah dan berjaga-jagalah.

Dalam renungannya di kutip dari panduan buku Ibadat Sabda dan Pendalaman Masa Adven dan Masa Natal mengajak umat mempersiapkan diri/ hati dalam masa penantian kedatangan Tuhan.

Minggu Adven pertama merenungkan kedatangan Tuhan kembali pada akhir zaman.

Sebagai orang Kristiani percaya bahwa Tuhan akan datang kembali pada akhir zaman. Tetapi tidak seorangpun tahu kapan Tuhan akan datang kembali untuk kedua kalinya. Sehingga kita di minta Yesus untuk berjaga-jaga, jangan tidur, jangan lengah.

Selanjutnya umat di ajak berdiri mengucapkan pengakuan iman “Aku Percaya” di lanjutkan dengan doa pujian Adven, dan doa umat.

Dilanjutkan dengan persembahan di jalankan saudari Vinilia Etlegar dan lagu persembahan Puji Syukur 446 “Putri Sion” dan di tutup dengan doa penutup dan berkat, lagu penutup Puji Syukur 695 ” Aku Dengar Bisikan SuaraMu”.

Usai di bacakan katekese singkat Pendalaman Minggu Adven pertama “Makna Masa Adven”.

Kemudian Ketua Wilroh St. Ursula ibu Debby Paseru membahas program kerja untuk tahun 2024, dan menggumumkan ibadah untuk minggu depan.

Kemudian keluarga sudah menyiapkan camilan, di samping itu bincang-bincang umat, dan di jalankan loterey.

Ibadah dimulai jam 19.00 Wita dan dihadiri sebanyak 14 orang. (Komsos Wilroh St Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini