Misa Penutupan Bulan Maria, Selebran Pastor Wens

0
391

Misa Penutupan Bulan Maria, memanggil Putra Putri Maria agar selalu tetap setia berdoa dan berdevosi kepada Bunda Maria, Bunda Allah

Pastor Paroki Santo Mikael Perkamil, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens) menjadi selebran pada misa penutupan Bulan Maria, yang didampingi Frater Gabriel Billy Runtu.

Dan pada hari ini juga kita umat Katolik merayakan Hari Raya Santa Perawan Maria mengunjungi Elisabet.

Petugas liturgi yaitu Wilayah Rohani Sta Theresia Avila, Paroki St Mikael Perkamil. Doa Rosario bersama dan Perayaan Ekaristi ini diselenggarakan di Gua Maria Lourdes, Paroki St Mikael Perkamil, pada hari Rabu, 31 Mei 2023.

Doa Rosario bersama dipimpin oleh 5 Ketua Wilayah Rohani yang ada di Rayon St Petrus yaitu Wilayah Rohani St. Laurentius yang dipimpin oleh Ketua Ibu Olien Monolimay; Wilayah Rohani Sta Elisabet yang dipimpin oleh Ketua Ibu Paula Onibala; Wilayah Rohani Sta Rosa De Lima yang dipimpin oleh Ketua Bpk Franky Mantis; Wilayah Rohani St. Fransiskus Asisi yang dipimpin oleh Ketua Sdr Guntur Noel Narahawarin dan Wilayah Rohani Sta Theresia Avila, yang dipimpin oleh ketua Ibu Lenny Chandiana.

Dalam Doa Rosario bersama, kita merenungkan Peristiwa Mulia dan sebelum masuk dalam setiap misteri, Pastor Wens mengundang ketua atau perwakilan dari tiap Wilayah Rohani, dan yang mendapat kesempatan pertama untuk pemasangan lilin didepan Arca Bunda Maria adalah 3 Wilayah Rohani dari Rayon Yohanes yaitu Wilayah Rohani St Gregorius Agung, Wilayah Rohani St Carolus Boromeus dan Wilayah Rohani Sta Ursula.

Misteri ke 2 Wilayah Rohani yang mendapat giliran pasang lilin adalah Wilayah Rohani St. Matius, Wilayah Rohani St. Stefanus dan Wilayah Rohani St. Petrus Damianus.

Misteri ke 3, Wilayah Rohani St. Yoseph, Wilayah Rohani Sta Eufrasia dan Wilayah Rohani Sta Maria DKS yang mendapat giliran memasang lilin.

Dan pada misteri ke 4, giliran Wilayah Rohani St Bonaventura, Wilayah Rohani St Fransiskus Asisi dan Wilayah Rohani Sta Elisabet yang memasang lilin.

Dan misteri ke 5 yang memasang lilin adalah Wilayah Rohani Sta Rosa De Lima, Wilayah Rohani Sta Theresia Avila dan Wilayah Rohani St. Laurentius.

Pastor Wens mengatakan ke 15 Wilayah Rohani inilah yang mewakili dan ada di Paroki St. Mikael, Perkamil.

Ujud-ujud permohonan yang disampaikan dalam doa rosario yaitu Doa untuk Bapak Paus, para uskup, para imam, diakon, biarawan/wati, doa untuk orang sakit, doa untuk persiapan Krisma, doa untuk untuk Umat Paroki St. Mikael yang tetap setia mengikuti Devosi kepada Bunda Maria dan doa untuk Pemimpin Negara dan Bangsa

Setelah Doa Rosario bersama, umat mengikuti Perayaan Ekaristi dengan petugas Liturgi dari Wilayah Rohani Sta Theresia Avila dan yang menjadi Lektor Sdri Richella Yasper dan Pemazmur Sdri Monica Lentera dengan iringan musik oleh Bpk Timotius Didin.

Bacaan pertama diambil dari Nubuat Zefanya 3:14-18a dengan judul perikop “Tuhan Raja Israel, ada di tengah-tengahmu”.

Sedangkan bacaan Injil diambil dari Injil Lukas 1: 39-56 dengan judul perikop “Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?”.

Diakhir misa sebelum menutup dengan berkat, Pastor Wens mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa hari ini umat yang hadir melebihi kehadiran umat pada waktu yang lalu, berarti sudah banyak yang menjadi Putra Putri Maria.

Doa Rosario bersama dan Perayaan Ekaristi ini dimulai pada pukul 18:00 dan berjalan dengan hikmat dan lancar hingga selesai. Dan misa ditutup dengan berkat khusus dari pastor untuk semua umat yang hadir.

Setelah Misa, dirangkaikan dengan foto bersama umat Wilayah Rohani Sta Theresia Avila bersama Pastor Paroki.
(Komsos Sta Theresia Avila, St Mikael Perkamil, Meidy Paulus)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini