Misa Syukur HUT Perkawinan dan Pemberkatan Rumah di WR Sta Rosa De Lima

0
108

Misa Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Perkawinan dan Pemberkatan Rumah, bertempat di keluarga Naif-Banggai, Wilayah Rohani (WR) Sta Rosa De Lima.

Pastor Paroki St Mikael Perkamil Manado (SMPM), RD. Aloisius Wenseslaus Maweikere sebagai selebran utama, Jumat (9/9/2022).

HUT perkawinan yang ke-13 tahun, dirangkai dengan pemberkatan rumah yang berdomisili di jalan Lengkong Wuaya, Ranomut Lingk 6.

Misa syukur diawali dengan sapaan MC, Lilian Karamoy yang menyampaikan kilasan ayat dari Matius 19:6.

Pada pukul 18.30 tepat, misa dimulai, dihadiri sebanyak tiga puluh enam umat, dari lansia, remaja, OMK dan SEKAMI. Juga tamu undangan Heidy Terok selaku bendahara I DPP Santo Mikael.

Dalam khotbahnya, Pastor Wens bertanya kepada keluarga, “Selama 13 tahun, ada baku-baku sayang? Kong, baku-baku marah dang? Ya, keluarga kalo le nda ada tu baku marah kong cuma babadiam le bukan keluarga itu. Musti ada depe baku marah sadiki supaya tambah sayang.”

Khotbah Pastor terkadang mengundang senyum tawa keluarga dan umat.

Lanjutnya, bahwa janganlah menyimpan amarahmu sampai matahari terbenam. Baiknya segera selesaikan segala bentuk masalah. Khotbah seputar keluarga yang disampaikan oleh pastor paroki secara humoris menghidupkan suasana.

Pada akhir Misa, Pastor memberkati rumah, dan juga  perlengkapan rohani, Arca Bunda Maria, dan salib. Kemudian pastor memberkati keluarga Naif – Banggai secara khusus. Dan kemudian memberikan berkat kepada umat yang hadir.

Pada kesempatan itu juga pastor memberikan katekese, mengenai iman kekatolikan dalam menghadapi kematian yang menurut manusia tidak adil. Terjadi dialog umat bersama pastor membahasnya.

Diakhir Ketua WR, Franky Mantis menyampaikan ucapan terima kasih dan mengenai kegiatan dalam menyambut pesta pelindung paroki.

Sedangkan ucapan terima kasih mewakili keluarga, disampaikan Maria Christina Naif, anak pertama dalam keluarga ini,

Sebelum santap kasih bersama, umat diajak untuk berdoa yang dibawakan Heidy Terok.(KomsosWRStaRosaDeLima, IreneVTannex/mvr)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini