Misdinar se-Keuskupan Manado Temu Akbar di Lotta

0
206

Sobat Misdinar Keuskupan Manado atau yang lebih akrab disapa Sonar Kusuma menggelar Temu Akbar Pembina dan Pengurus Misdinar se-Keuskupan Manado. Serangkaian kegiatan diselenggarakan selama 3 hari 2 malam, Jumat (11/08/2022) hingga Minggu (14/08/2022), berlokasi di Wisma Lorenzo, Lotta, Minahasa.

Acara dibuka dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Spiritualitas Misdinar oleh Pst. Revi Tanod, Pr. Hari pertama ditutup dengan Adorasi oleh Pst. Stenly Pondaag, MSC diiringi nyanyian Gregorian oleh Viri Gregoriani Musica Sacra.

Hari kedua dilanjutkan dengan materi Living the Spirit of Saint Tarcisius oleh Pst. Dismas Salettia, Pr., materi Pelayanan Misdinar dalam Liturgi oleh Pst. Stenly Pondaag, MSC., dan materi tentang Misdinar dan Kepemimpinan Gereja oleh Pst. Troyani Kalengkongan, Pr. Setelah disuguhkan dengan berbagai materi yang menambah wawasan baru, dilanjutkan dengan sesi Outbond yang tidak kalah menarik dan penuh dengan rintangan. Kemudian puncak acara terdapat pada Pentas Seni dan Malam Kebersamaan yang sangat meriah.

Hari ketiga yang sekaligus merupakan hari terakhir, para Misdinar melaksanakan Devile dengan memakai kostum Misdinar sebagai representasi Misdinar di paroki masing-masing. Acara ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Ketua Komisi Liturgi Keuskupan Manado sekaligus Moderator Sonar Kusuma, Pst. Stenly Pondaag, MSC, dihadiri pula oleh Pembina Provinsi Sulawesi Utara, Dra. Joula Makarawung, MM dan Penyelenggara Kabupaten Minahasa, Gerardus Oktavianus Leo Tumuju, SS.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat menggerakan kembali semangat St. Tarsisius dalam diri para Misdinar yang tersebar di berbagai Gereja di Keuskupan Manado,” sebut Makarawung.

Acara ini meninggalkan kesan yang begitu istimewa bagi 300 peserta dari 54 Paroki yang mewakili 9 Kevikepan di Keuskupan Manado mulai dari Nusa Utara sampai Luwuk Banggai.(Jes)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini