MOZES YANG SEDERHANA DIPANGGIL BAPA DI SURGA

0
518

Hari ini Jumat, 23 Juni 2023, Sosok yang sederhana, baik dan setia dalam pekerjaan membersihkan gereja dan sekitarnya dipanggil Bapa di surga. Bapak Mozes Temorubun adalah sosok yang sederhana, dan baik terhadap semua orang yang dijumpainya. Bukan hanya itu ia juga memberi diri dalam pelayanan gereja dan terlibat dalam kegiatan wilayah rohani. Ia adalah sosok pendiam namun tangan dan kakinya bekerja untuk Tuhan. Bapak Mozes telah menunjukkan suatu tindakan yang sederhana, namun bermanfaat bagi banyak orang. Ia menghabiskan sisa hidupnya hanya untuk membersihkan gereja. Memang ia tinggal di kompleks gereja, tetapi semangatnya untuk membersihkan gereja tidak sebanding dengan fisiknya.

Ia juga adalah pribadi pendoa. Ia rajin mengikut ibadah dan bahkan hadir lebih awal dalam ibadah. Entah ibadah sabda dalam wilayah rohani maupun devosi Rosario. Bahkan dalam kesaksian dari Kombes Pol Drs. AJB Maturbongs S.H, bapak Mozes ini tidak pernah mengeluh, kendati mereka sekampung, kendati dalam keadaan sakit pun ia tidak mengeluh. Itulah pribadi yang dari Bapak Mozes.

Pastor Damianus Yangko Alo Pr, selaku Pastor Paroki St. Ignatius Manado, juga mengatakan hal yang sama bahwa Mozes merupakan seorang yang sederhana. Dan merupakan pribadi yang tidak pernah mengeluh. Kendati hidup dalam kekurangan namun ia menghayati hidupnya sebagai seorang yang sederhana. Berbahagialah bersama Para Kudus di Surga Bapak Mozes, Semoga amal baktimu di dunia ini, diterima Bapa di surga. AMDG.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini