Natal Bersama dan Rekreasi Puspakusuma

0
166

Jumat 06 Januari 2023, bertempat di Lottus Resort, Puspakusuma melaksanakan kegiatan Natal bersama dan rekreasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan agar tetap bersinergi dalam melaksanakan karya pastoral. Hadir dalam kegiatan ini adalah Kuria Keuskupan, Ketua Puspakusuma, ketua-ketua komisi, dan staf dari masing-masing komisi meskipun tidak semua hadir.

Picture3

Kira-kira pukul 09.30 kegiatan Natal bersama dan rekreasi dimulai. Yang menjadi penanggungjawab acara acara ini adalah rumah uskup. Bapak Sandro sebagi pemandu acara mengucapkan selamat datang untuk semua yang sudah hadir dalam acara ini, kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka dan doa syukur hari ulang tahun dari Ibu Jeanet Mandagi, yang dibawakan oleh P. Berty Imbar, Pr. Selanjutnya P. Kris selaku ketua Puspakusuma menyampaikan sambutan singkat sekaligu membuka acara rekreasi.

Picture5

Setelah sambutan, setiap komisi yang hadir memperkenalkan staf dan timnnya masing. Setelah perkenalan sebenarnya akan dilanjutkan dengan permainan namun karena cuaca tidak mendukung yaitu hujan dan badai sehingga rekrasi yang rencannya dibuat diruang terbuka akhirnya dibuat dalam ruangan. Sebelum permainan dilaksanakan, diadakan pembagian kelompok yakni kelompok rumah uskup , kelompok Komisi Komkat, Komisi PSE, Komsos, dan KKI. Rekreasi terpimpin pertama yakni tebak kata, dimana 2 peserta dari masing-masing kelompok bertugas untuk memperagakan kata yang dibaca dari tangan juri, sedangakan peserta lainnya menebak.

Picture4

Permainan tebak kata ini hanya dua babak, dan kelompok yang menang dalam permainan tebak kati adalah Kelompok Komisi Komkat. Setelah permainan selesai sekitar Pukul 12.00, santap siang bersama, yang diawali ucapan selamat ulang tahun dan doa Malaikat Tuhan. Setelah makan saing, dilanjutkan dengan permainan kedua yakni mengisi air dalam botol, dan permianan ini di menangkan oleh kelompok Komisi Komsos. Sekitar pukul 14.00 Bapa Uskup tiba di Lottu Resort dan Setelah makan siang Bapa Uskup menyampaikan beberapa wejangan agar semua yang tergabung dalam puspakusuma tetap berjalan bersama dalam menjalankan karya pastoral dan boleh menjadi terang bagi sesama. Selanjutnya sessi foto-foto, bersama Bapa Uskup dan pemilik Lottus Resort. Setelah foto bersama dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah kepada kelompok pemenang perlombaan. Acara selanjutnya adalah acara bebas, ada yang menyanyi, bermain kartu dan menari, dll.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini