OMK Nanda Pimpin Ibadah Rosario WR Sta Ursula Hari Ke 18

0
228

Ibadah Rosario Wilayah Rohani (WR) Sta Ursula, Paroki St Mikael Perkamil Manado, hari ke 18, bertempat pada keluarga Runtulalo Loho, Kamis (18/05/2023).

Pemimpin ibadah OMK yaitu, Nanda Mumu. Sebelum ibadah Rosario dibacakan Injil Yohanes 16:11-15; ‘Kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.’

Usai Doa Rosario, disampaikan katekese dan ibadah Rosario ini dihadiri sebanyak 17 umat.

Katekese yaitu, Manakah ruangan lain dalam gereja untuk kegiatan sakramental? #Ruangan lain untuk kegiatan sacramental, yakni Panti Baptis (Baptisterium) dan Ruang Sakramen Tobat.

Sehari sebelumnya ibadah Rosario WR Sta Ursula, hari ke 17, bertempat pada Keluarga Repi Marintja, Rabu (17/05/2023).

Pemimpin ibadah yakni ibu Agnes Loho. Seperti biasa sebelum ibadah Rosario dibacakan Injil sesuai bacaan liturgi dari Yohanes 16:11-15; ‘Roh Kebenaran akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran.’

Dalam doa kepada keluarga ibu Agnes Loho juga mendoakan pak Man Repi yang berulang tahun.

Usai Doa Rosario, disampaikan katekese dan ibadah Rosario ini dihadiri sebanyak 17 umat.

Katekese yakni, Apakah fungsi Mimbar Sabda atau Meja Sabda (ambo)? #Mimbar adalah tempat untuk membawakan : Bacaan- bacaan, Mazmur Tanggapan, Pujian Paskah, Homili, dan jika tidak ada tempat khusus untuk Pemandu Ibadat: Doa Umat. Pengumuman, sambutan, memimpin lagu atau penyampaian hal-hal lain tidak boleh dibawakan menggunakan Mimbar Sabda.(Komsos WR Sta Ursula, Kartini Marintja)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini