OMK St Mikael Perkamil, Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui

0
177

Minggu (18/06/2023) sore, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Mikael Perkamil dalam kelompok yang berjumlah 23 orang didampingi Frater TOP nya serta pembina mereka menuju Gereja Bunda Hati Kudus Kairagi.

Di Kairagi kelompok ini berdoa dan beradorasi di hadapan Salib IYD 2023 yang nanti di akhir bulan ini akan dibawa ke Palembang tempat diselenggarakan Indonesian Youth Day yang ketiga.

Akan tetapi setibanya mereka di lokasi sebelum berdoa dan beradorasi dibuatlah pertemuan singkat dan saling memperkenalkan diri terutama untuk anggota yang baru bergabung.

“Mari Torang berkenalan supaya bisa nyaman satu sama lain” pungkas Guntur yang memimpin pertemuan singkat itu.

Selanjutnya tepat pukul 17.00 Wita, dimulailah doa dan adorasi yang dipimpin oleh Fr. Billy Runtu Pr.

Di akhir doa dan adorasi frater mengajak kelompok orang muda ini untuk merenung beberapa menit dan berdoa bersama Bunda Maria untuk kesuksesan IYD 2023 nanti di Palembang.

Karena hujan maka setelah berdoa dan beradorasi kelompok ini berteduh sekaligus bertandang ke Pastoran Paroki Bunda Hati Kudus Kairagi.

Kunjungan ini disambut baik Pst. Troy Kalengkongan Pr sebagai Pastor Paroki sekaligus Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado.

Pastor mengizinkan mereka berteduh dan bahkan mengizinkan mereka memasak sendiri dan makan bersama.

Sesudah makan sebagai tugas Pastor Troy meminta kelompok orang muda ini untuk menyapa orang muda dan umat di paroki Melong melalui pesan tertulis dalam secarik kertas.

“Silahkan memberikan sapaan, semangat, quotes atau bahkan pesan singkat secara pribadi untuk teman dan kerabat seiman kita di Melong” ucap Pastor Troy memberikan petunjuk.

Tugas itu pun dilaksanakan dengan penuh semangat dan terkumpullah 39 kertas pesan.

Setelah tugas itu diselesaikan bertepatan dengan redanya hujan maka mereka pun berpamitan dengan menyempatkan diri foto bersama.(Komsos OMK St Mikael Perkamil, Frater Gabriel Billy Runtu)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini