OMK YGB Paniki adakan Donor Darah & Pemeriksaan Mata Gratis

0
139
Donor Darah di Paroki YGB Paniki Bawah, 11-12-2022

Paniki Bawah, Minggu 11 Desember 2022

Bertepatan dengan Minggu Adven III, Minggu Gaudete atau Minggu Sukacita dalam masa Adven, Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Yesus Gembala Baik Paniki Bawah menyelenggarakan Aksi Donor Darah dan Pemeriksaan Mata Gratis, dimana kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RS Prof DR Kandouw untuk Aksi Donor Darah dan Optik Liam untuk Pemeriksaan Mata Gratis.

OMK YGB Paniki yang biasa juga dikenal dengan Jesus Troppers ini mengusung tema “Mari Wujudkan Pertobatanmu dengan Persembahan Kasih Bagi Sesama” untuk kegiatan kali ini.

Berhasil mendapatkan 41 kantong darah, dimana ikut terlibat pula 3 orang Pastor sebagai pendonor, yakni Pastor Berty Ohoiwutun MSC, Pastor Yakob Adilang Pr, dan Pastor Antonius Tukiran MSC pada kegiatan donor darah kali ini, serta sekitar 100 orang yang melakukan pemeriksaan mata gratis di lokasi halaman Pastoran Paroki yang dilaksanakan selesai Misa pagi pada hari Minggu itu.

Tak ketinggalan, sang Ketua OMK, yakni Sdri Brigita Wowor langsung turun tangan dan ikut mendonorkan darahnya pada kesempatan kali ini. Meski sempat diwarnai insiden sang Ketua terjatuh lemas sesaat setelah mendonorkan darahnya, namun hal ini tak memudarkan semangatnya dan tak lama kemudian ia kembali bersemangat dan mendorong teman-teman muda lainnya untuk menjadi pendonor yang setia.

Pada saat ditemui penulis, Ketua yang dikenal lincah dan periang ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang diadakan tiap 3 bulan sekali di Paroki, dengan harapan dapat memberikan sumbangsih bagi pelayanan kemanusian, khususnya bagi mereka para pasien yang membutuhkan bantuan darah sekaligus juga diharapkan dapat menjadi sarana atau wadah bagi kaum muda untuk berkumpul, bersuka cita dan memberikan kontribusi yang positif bagi gereja dan sesama.

Selamat hari Minggu Adven III, Minggu Gaudete. Semoga pelayanan dan pengorbanan kita diterima dan diberkati oleh Allah Bapa.

-AIG/KomsosYGB-

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini