On Going Formation Imam Diosesan Regio MAM di Warembungan

0
1446

Jumat, 08 September 2017, 40-an imam diosesan dari Keuskupan agung Makassar, keuskupan Manado dan Keuskupan Amboina terkumpul dalam sebuah acara On Going Formation dengan tema Interreligious encounter, Torang samua basudara. Acara ini dirancang dalam konteks bina lanjut bagi para imam.

Pst. Hanny Mentang, pr pastor paroki, st. Petrus, Warembungan menyambut gembira kedatangan para pastor dan menyampaikan bahwa seluruh umat sudah mempersiapkan acara ini dengan maksimal. Semoga para pastor boleh kerasan di paroki ini.

Mewakili Bapa Uskup, Pastor Agus Sumaraw, pr, vikaris General keuskupan manado, turut Hadir memberi dukungan dan menyambut gembira acara ini, dan duduk bersama dengan ibu pendeta dan bapak haji yang diundang khusus untuk membawakan doa bersama.

Pastor Damianus Pongoh, pr, ketua UNIO keuskupan Manado menerangkan bahwa acara ini adalah tindak lanjut hasil Munas UNIO di Palembang Bulan Mei lalu. Munas memberi rekomendasi supaya para imam diosesan merenungkan tema imam berbau domba yang merupakan seruan paus Fransiskus. Karena itu panitia yang dipercayakan kepada pastor Rhein Saneba, pr bekerja sama dengan pastor dan umat paroki warembungan merancang acara sesuai dengan tema permenungan. Menurut pastor Rhein, para imam akan mengawali acara dengan live in, kemudian seminar bertajuk interreligious encounter yang akan menghadirkan beberapa tokoh agama lain, dilanjutkan dengan eksposur dan refleksi bersama. On going formation ini dibuka dengan malam kebersamaan dengan umat, jumat 8 September di kompleks gereja paroki Warembungan dan seluruh rangkaian acara akan berakhir Hari Minggu, 10 September 2017.

Melengkapi kemeriahan opening ceremony Hadir juga anak anak SD katolik Warembungan, PPA dan kelompok ibu ibu penari dari Majelis Ta’lim, Sea.

Semoga kegiatan bina lanjut ini boleh memberi insight Baru baik untuk para imam maupun umat di 3 keuskupan ini.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini