Paroki BTDC GPI Gandeng Musica Sacra Gelar Workshop Mazmur

0
234
Workshop Mazmur
Kegiatan workshop Mazmur.

Sebanyak 47 umat Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC-GPI) Manado mengikuti workshop Mazmur yang digelar DPP Bidang Liturgi bekerja sama dengan Musica Sacra Keuskupan Manado, Kamis (01/06/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah Manado, Pst Petrus Tinangon PR dengan pemateri Dirtektur Musica Sacra Keuskupan Manado Pst Harry Singkoh MSC. Peserta workshop yang diikuti utusan wilayah rohani, stasi dan kelompok kategorial itu didominasi Orang Muda Katolik (OMK) dan Serikat Kepausan Anak Remaja (Sekar).

350808892 964018794789505 3076713075207434245 n

“Saya menyambut baik kerjasama dari Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah Manado. Mazmur adalah bacaan Kitab Suci yang dinyanyikan. Jadi pe-Mazmur merupakan pewarta yang memegang peran penting dalam misa, sehingga harus mempersiapkan diri dengan baik,” sebut Pst. Singkoh.

Lanjutnya hal penting yang perlu dilakukan pe-Mazmur yaitu mempersiapkan diri, menganalisa atau meneliti terlebih dahulu.

Pastor Petrus Tinangon didampingi Bidang Liturgi Agustinus Jehosua dan Marcelinus Kanto berterima kasih kepada Pastor Harry Singkoh Direktur Musica Sacra yang mau membantu melatih umat Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI untuk membawakan Mazmur.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini