Paroki BTDC GPI Gelar Workshop Dirigen

1
202

Peserta workshop dirigen antusias mengikuti pelatihan.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan yang berhubungan dengan liturgi, DPP Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta (BTDC) Griya Paniki Indah (GPI) melalui Bidang Liturgi menggelar Workshop Dirigen, Rabu (01/06/2022).

Narasumber workshop kali ini Allsandro Pinangkaan langsung membawakan materi didampingi Ketua Bidang Liturgi Agustinus Jehosua dan diikuti oleh 30-an peserta dari wilayah rohani, stasi dan kelompok kategorial. Bahkan Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI, Pst. Petrus Tinangon PR. juga mau ikut sebagai peserta.

Pastor Petrus Tinangon yang akrab disapaan Pastor Piet tersebut diketahui merupakan musikus gereja. Salah satu lagu yang dirinya terlibat dalam pembuatan yaitu “Ya Yesus Hamba Sedia” dalam Puji Syukur nomor 688.

Pastor Petrus Tinangon Pr juga mengikuti workshop
Pastor Petrus Tinangon PR juga mau mengikuti workshop dirigen.

Pinangkaan pun mengaku senang dan memuji kehadiran Pastor Petrus Tinangon dalam kegiatan tersebut. “Kita senang sekali karena Pastor Piet ikut dalam kegiatan ini. Kita sebenarnya gerogi ada pastor di sini. Mantap torang pe pastor ini adalah musikus ternama,” ujar Pinangkaan.

Pada kesempatan itu Pinangkaan mengingatkan tata cara bagaimana dirigen memimpin lagu dan tanda-tanda dalam lagu. Di samping itu juga mengingatkan agar lagu yang dinyanyikan sesuai tema liturgi dan tidak monoton. “Dalam gereja Katolik, lagu itu sangat penting karena merupakan bagian penting dari liturgi,” tuturnya.

Puluhan peserta workshop tersebut nampak sangat antusias mengikutinya. Sementara itu Jehosua berharap melalui kegiatan ini pemimpin lagu atau dirigen bisa terampil saat memandu lagu baik dalam ibadah maupun misa.(Roy)

1 Komentar

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini