Paroki BTDC GPI Matangkan Persiapan KOMSOS Family Gathering Keuskupan Manado

0
150
Rapat panitia KOMSOS Family Gathering
Rapat panitia KOMSOS Family Gathering

Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (BTDC-GPI) sebagai tuan rumah pelaksanaan KOMSOS Family Gathering Keuskupan Manado mematangkan persiapan.

Kamis (20/04/2023) Panitia Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI kembali menggelar rapat bersama KOMSOS Keuskupan Manado dibawa kendali Pastor Yohanes I Made Pantyasa PR. Rapat tersebut untuk mengevaluasi dan mematangkan persiapan KOMSOS Family Gathering ke-3 Keuskupan Manado dalam rangka memperingati Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke 57 dengan tema Berbicara dengan Hati.

Dibahas dalam rapat tersebut, mulai dari anggaran, liturgi, acara, kegiatan workshop, perlengkapan, panggung, akomodasi dan konsumsi.

“Family Gathering ke-3 ini, konsepnya kita memadukan dari Family Gathering pertama dan kedua. Dimana untuk tema Family Gathering pertama Datang dan Lihatlah, kemudian tema Family Gathering kedua Dengarkan dengan Telinga Hati. Untuk konsep pertama yaitu jurnalis dan konsep kedua masih jurnalis namun sudah diaplikasikan melalui penulisan melalui website. Sedangkan yang ketiga tahun ini kita padukan dan aplikasikan dengan konten melalui media sosial,” ungkap Pastor Made.

Ketua Komisi KOMSOS Keuskupan Manado juga menjelaskan untuk Family Gathering ke-3 ini dilaksanakan selama dua hari tidak hanya perayaan seremonial saja, tetapi diisi peningkatan kapasitas para pegiat KOMSOS dengan workshop, sharing dan evaluasi.

“Untuk itu saya mengajak seluruh KOMSOS di Keuskupan Manado untuk datang hadir dan terlibat dalam KOMSOS Family Gathering di Paroki  Bunda Teresa Dari Calcutta GPI. Rugi jika tidak hadir, karena banyak kejutan dan sangat baik kegiatan ini,” tutur Pastor Made.

Sementara itu Ketua Panitia Pedro Pangemanan mengungkapkan pihaknya telah menggalang seluruh kekuatan komponen umat Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI untuk melaksanakan kegiatan tersebut. “Kami berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, apalagi Misa akan dipimpin Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC,” pungkas Pangemanan.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini