Paroki BTDC GPI Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Bencana Alam

0
449
Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam.
Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam.

Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta (BTDC) GPI menyalurkan bantuan kepada umat dan warga yang terdampak bencana alam belum lama ini.

Akibat hujan deras pada Jumat (27/01/2023) mengakibatkan bencana banjir di beberapa wilayah Paroki Bunda Teresa dari Calcutta GPI, termasuk Stasi St Petrus Koka Mapanget Barat dan Stasi St Carolus Boromeus Kima Atas.

Pastor Paroki Petrus Tinangon PR dibantu Legio Christi (LC) langsung mengumpulkan sumbangan bantuan dari umat. Pastor Tinangon pun dalam misa mengajak umat untuk menunjukan semangat solidaritas dengan  membantu sesama yang terkena  bencana alam.

“Mari kita tunjukan semangat solidaritas kita  kepada sesama yang mengalami bencana alam banjir. Maka di pastoran  ini disediakan  meja kosong bagi umat yang mau menyumbang,” tutur Pastor Tinangon.

Penyaluran bantuan  tahap I dilaksanakan pada Sabtu (04/02/2023) kepada umat katolik yang terkena banjir. Penyaluran  tahap II dilaksanakan pada Sabtu (11/02/2023) kepada umat dan sebagian bukan umat katolik yang terdampak bencana alam di wilayah.

Penyaluran dilakukan oleh LC Paroki BTDC dibawa komando Rommy Humokor bekerja sama dengan  ketua-ketua stasi dan ketua-ketua wilayah rohani.

“Kehadiran kita  di tengah orang miskin dan lapar harus mampu membawa cahaya berbelarasa lewat berbagi makanan, memberi pakaian, memberi tumpangan. Kehadiran kita di tengah  orang yang dirundung duka harus menjadi cahaya dan  penghiburan. Kehadiran  kita  ditengah  orang sakit harus menjadi cahaya yang meneguhkan dan  menguatkan. Kamu adalah garam dan  tertang dunia,” ungkap Pastor Piet sapaan akrab Pastor Tinangon. Menurut Pastor, bantuan tahap berikut masih akan disalurkan lagi.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini