Paroki St Mikael Perkamil Raih Penghargaan Konten Website Terbaik 2023

0
509

Paroki St Mikael Perkamil Manado meraih Penghargaan Kontribusi Konten Website Terbaik dari Komsos Keuskupan Manado Award 2023,

pada acara Family Gathering Hari Komunikasi Sosial Sedunia Ke-57 tahun 2023, bertempat di Gereja Katolik Bunda Teresa Dari Calcuta (BTDC) GPI, Manado, Minggu (21/05/2023).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komsos Keuskupan Manado, Pastor RD Yohanes I Made Pantyasa dan diterima Koordinator Seksi Dokumentasi dan Komunikasi Sosial Paroki St Mikael Perkamil, Man Repi.

Ketika diberi kesempatan 1 menit menyampaikan pidato kemenangan, Repi menjelaskan, pada pertemuan pertama Family Gathering 2021 di Tataaran, tiap paroki diminta membuat kronik parokinya.

Selanjutnya pada pertemuan kedua Family Gathering di Kota Kotamobagu 2022, Komsos Keuskupan Manado meresmikan pengunaan Website ‘Komsos Manado’.

“Untuk dapat melaksanakan kedua hal tersebut maka Komsos St Mikael Perkamil mengadakan pelatihan penulisan reportase untuk Komsos Wilayah Rohani (WR) dan Komsos Kelompok Kategorial (KK),” jelas Repi.

Diharapkan informasi semua kegiatan WR dan KK di Paroki St Mikael Perkamil bisa dimasukan pada website ‘Komsos Manado’.

“Anggota Komsos WR dan KK Paroki St Mikael Perkamil diharapkan semakin mahir dan percaya diri untuk terus menulis berbagai kegiatan dan membagikan pada website ‘Komsos Manado’,” tutur Repi.

Diucapkan juga terima kasih kepada Pastor Paroki St Mikael Perkamil, RD Aloisius Wenseslaus Maweikere (Wens), DPP, Ketua-Ketua WR dan KK, Teman-teman Komsos WR dan KK serta umat yang senantiasa mendukung aktifitas Komsos di Paroki, dengan informasi dan kerjasama yang baik.

“Sehingga Seksi Dokumentasi dan Komunikasi Sosial dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin untuk kemuliaan nama Tuhan”, tandasnya.

Pihaknya mengapresiasi Pastor Wens Maweikere yang telah mendukung semua kegiatan Seksi Komsos seperti pembekalan penulisan Reportase dan terakhir membiayai pengadaan baju seragam Komsos St Mikael Perkamil bahkan ditambah dari dana pribadi Pastor.

Diapresiasi juga anggota Seksi Dokumentasi dan Komunikasi Sosial Paroki St Mikael Perkamil yaitu: Jack Roentoe, Is Rumagit, Mario Rentor dan Franky Runtulalo.

Komsos Keuskupan Manado Award 2023, memberikan pula penghargaan kepada Komsos Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta GPI yang meraih konten YouTube terbaik;

Komsos Paroki Kristus Raja Kotamobagu  mendapat dua penghargaan yakni konten Tiktok terbaik dan konten Instagram terbaik; sedangkan Komsos Paroki Antonius de Padua, Tataaran meraih konten Facebook terbaik.

Dari 76 paroki di Keuskupan Manado, yang mengikuti Family Gathering sebanyak 127 peserta yang berasal dari 29 paroki.(Komsos WR Sta Ursula, Vinilia Etlegar)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini