Paroki St. Yosep Sarongsong Menggelar Pertandingan Lintas Agama

0
937

Dalam rangka memeriahkan pesta pelindung Paroki Santo Yosep Sarongsong pada hari Minggu, 19 Maret 2017, Pastor dan Dewan Paroki bersama panitia Paskah Paroki St. Yosep Sarongsong menggelar pertandingan eksebisi Sepak Bola Mini dan Bola Volly dengan mengundang bapak-bapak lintas agama yang ada di daerah Sarongsong seperti PKB (Pria Kaum Bapa) GMIM Sarongsong Tumatangtang, PKB GMIM Syalom Tumatangtangg,  PKB GMIM Getsemani Lansot, dan dari Meskid Nurul Iman Kampung Jawa serta SMA Katolik Karitas Tomohon.

Hasil dari pertandingan ini Bapak-bapak dari Mesjid Nurul Ima Kampung Jawa mendapat juara 1, menyusul PKB GMIM Syalom Tumatangtang sebagai juara 2, dan juara 3 dari PKB GMIM Sarongsong. Hasil pertandingan tersebut tentu merupakan upaya dan kerja keras dari masing-masing regu, namun dibalik itu semua hasil yang utama diperoleh adalah mereka datang dan terlibat sungguh-sungguh dan mau menjalin persahabatan antar sesama dengan begitu antusias. Hal ini tentu akan semakin menumbuhkembangkan kesatuan dan persatuan dalam masyarakat dan diharapkan dapat semakin mempererat hubungan kerukunan antar umat beragama yang ada di Sarongsong Raya.

Dengan demikian Pesta Pelindung Paroki menjadi salah satu kesempatan untuk saling meneguhkan satu sama lain baik di kalangan umat Katolik sendiri, maupun di luar umat Katolik, sehingga umat paroki dalam hal ini Gereja Katolik benar-benar disebut Misioner.

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini