Paskah Bersama Bimas Katolik Kementerian Agama Provinsi Sulut

0
275

Minahasa, 14/05/2017, Keluarga Besar Bimas Katolik Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Gereja Katolik  Sta Katarina Stasi Tondegesan Paroki St. Yosep Kawangkoan, Kab. Minahasa, melaksanakan Paskah Bersama dan Bakti Sosial. Kegiatan ini diawali dengan Perayaan Ekaristi bersama dengan umat Stasi Tondegesan yang dipimpin oleh Pastor Paroki RD. Ciprianus Motoh, Pr. Dalam kotbahnya Pastor Cipry mengawali dengan suatu ungkapan yang menarik dalam Bahasa Tombulu “Tete Timete Tun Tete Tinetean Ne Matete” (orang tua berjalan di jalan yang sudah lebih dahulu dijalani oleh nenek moyang kita). Lewat ungkapan itu Pastor mau mengungkapkan bahwa Yesus telah memberikan petunjuk arah dan jalan ke mana kita manusia akan lewati supaya bisa sampai ke tujuan yaitu kebahagiaan surgawi. Yesus adalah jalan kebenaran dan kehidupan. Bila kita ingin selamat kita harus melewati jalan yang telah Yesus bangun untuk kita.

Usai perayaan ekaristi, Pembimas Katolik, Dra. Joula Makarawung dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Perayaan Paskah  dan Bakti Sosial Keluarga Besar  Bimas Katolik Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara telah merupakan program rutin setiap tahunnya dalam rangka memaknai Paskah itu sendiri dan agar Perayaan Paskah bersama ini lebih bermakna maka kegiatan ini senantiasa dibuat bersama Umat.  Tahun ini yang menjadi pelaksananya adalah Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten  Minahasa. Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan solidaritas dn kebersamaan antara Keluarga Besar Bimas Katolik dan Umat Katolik,  memupuk tali persaudaraan, kekeluargaan dan cinta kasih antar keluarga Bimas Katolik dan juga dengan umat, tutur Pembimas.

Selanjutnya sebagai salah satu kepedulian dan tanda solidaritas dari seluruh keluarga besar jajaran Bimas Katolik Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Pembimas Katolik mewakilili seluruh Keluarga Besar Bimas  Katolik menyerahkan sumbangan melalui Pastor Paroki untuk selanjutnya diserahkan kepada  umat Stasi Sta. Katarina Tondegasan  untuk penyelesaian renovasi gedung Gereja mereka. Sumbangan berupa bantuan dana ini  merupakan gerakan kekeluargaandan solidaritas dari seluruh pegawai dan Keluarga Bimas Katolik.

Acara Paskah bersama ini ditutup dengan ramah tamah dan rekreasi para Pegawai bersama anak- anak Sekami Sta. Katarina Tondegesan.

EvR

 

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini