Pastor Aloisius M. Pondaag, Pr : “Hati Kudus Yesus” Harus Ada Dalam Hati Umat Raraatean

0
143

Tompaso Baru-Umat Katolik diseluruh penjuru dunia serempak merayakan Pesta Hati Kudus Yesus yang jatuh setiap tanggal 24 Juni setiap tahun. Berbagai cara yang diekspresikan oleh Umat Katolik dalam merayakan pesta iman ini. Umat Stasi “Hati Kudus” Raraatean, Paroki St. Paulus Tompaso Baru juga merayakan pesta iman ini dengan mengadakan Ekaristi Kudus.

Perayaan ekaristi dimulai pukul. 17.00 wita yang dipimpin oleh Pastor Paroki, Pastor Aloisius M. Pondaag, Pr. Dalam Ekaristi Kudus ini, turut hadir juga dari Komunitas Suster Jesus Maria Josep Tompaso Baru, Komunitas Bruder BTD Ranoyapo, dan tentunya seluruh umat Stasi Hati Kudus Raraatean. Dalam Khotbahnya, Pastor Sius menyampaikan bahwa peristiwa hari ini adalah peristiwa iman untuk menghayati semangat Yesus dalam kehidupan setiap hari. “Kasih dan Cinta Kristus kepada kita tidak bisa diukur dengan kalkulasi manusia, sekalipun kita sering mengingkariNya”, lanjut Pastor Sius.

Foto bersama setelah Perayaan Ekaristi

Pastor kelahiran 16 Januari 1963 ini berpesan kepada pimpinan Umat bahwa kita adalah gembala yang memiliki tugas untuk menuntun, mengarahkan dan mengenalkan “Hati Baik” Tuhan kepada umat. Kepada umat seluruhnya juga, Pastor Paroki berpesan agar setiap individu bisa menghadirkan Kasih dan Cinta Tuhan kepada sesama dalam karya hidup setiap hari, dan Hati Kudus Yesus harus ada dalam hati umat Raraatean.

Perayaan Ekaristi selesai pukul. 18.30 wita yang dilanjutkan dengan acara ramah-tamah. Disela ramah-tamah, ketua Orang Muda Katolik Stasi Hati Kudus Raraatean, Christy Laura Lanangona mengharapkan bahwa OMK Stasi Hati Kudus Raraatean tetap meneladani Hati Kudus Yesus dengan terus semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan OMK dan ibadat bersama. Frater Pastoral, Wandilinus Gleko berharap agar umat Stasi Hati Kudus Raraatean tetap meneladani Hati Kudus Yesus yang berkelimpahan Cinta dan Kasih dalam tugas pelayanan, baik di gereja maupun dilingkungan keluarga. Ketua Stasi Hati Kudus Raraatean, Bapak Dominicus Wowor menyampaikan apresiasi kepada semua umat yang dengan antusias menyambut pesta iman ini, dimulai dari persiapan bahkan dalam mengikuti Ekaristi. Bapak Domi mengharapkan agar kekompakan dan kebersamaan ini tetap terjaga dihari yang akan datang yang merupakan kunci keberhasilan dari setiap program yang sudah dibuat, dan percaya bahwa Hati Kudus Yesus merupakan bagian dari isi hati umat Raraatean.

Setelah ramah-tamah, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Pastor Paroki dan kemudian pemasangan lilin serta pemotongan kue syukur. Kemeriahan acara ini bertambah, saat anak-anak Sekami tampil untuk menyanyikan beberapa lagu dan gerak. Rangkaian acara selesai pukul 21.30 wita. (Ek)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini