Pastor John Montolalu: Kehidupan Iman Harus Terus Bertambah

0
532
Misa syukur di Wilayah Rohani St Thomas Becket.

Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta Griya Paniki Indah (GPI) Pst. Johanis J Montolalu Pr mengajak agar umat menambahkan imannya. Hal itu diungkapkannya saat memimpin misa syukur HUT ke-17 dari adik Nada Melodi Besouw putri dari Keluarga Besouw Baguna, Senin 3 Mei 2024. 

“Saya mau mengajak kita pada kesempatan ini untuk merenungkan kehidupan kita. Dengan rupa-rupa kualitasnya boleh bilang manis, karena indah, boleh dibilang manis karena ceria. Kita mau angkat dan untuk merenungkan kehidupan ini, inspirasi dari bacaan Injil Markus, berkaitan dengan benih kehidupan. Apa sudah menanamkan benih kehidupan dan sebagai benih kehidupan yang diberikan oleh Allah?” tutur Pastor Johanis Montolalu.

Lanjutnya sebagaimana yang ditegaskan oleh Petrus tentang kehidupan. Menurutnya, kasih karunia dan damai sejahtera melimpah dari Tuhan. Kuasa -Nya yang ilahi telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh berkat pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia. 

“Kasih karunia dan kesejahteraan dari Tuhan itulah yang sudah dipercayakan kepada pasangan suami istri untuk membentuk keluarga. Besok pagi yang indah yang dipercayakan kepada keluarga ini adalah dalam bentuk Tuhan memberkati pasangan suami istri ini sehingga 17 tahun yang lalu berkat itu dihadirkan ke dunia yaitu dengan lahirnya anak yang terkasih Nada Melodi,” ungkap Pastor John sapaan akrabnya.

Pastor kemudian mengajak Nada untuk melihat kepada mama dan papanya. “Bukan wajah mereka, tapi merenungkan pengalaman selama 17 tahun ini. Pengalaman yang pasti juga bukan hanya pada waktu menata cinta mereka sebagai suami istri sehingga kemudian menghadirkan tanda berkat Tuhan untuk mereka. Tetapi selanjutnya adalah tata kelola kehidupan yang sudah mereka laksanakan, mendidik sedemikian rupa sehingga sampai pada tahun 2024 ini,” sebut Pastor John.

Lebih lanjut Pastor mengungkapkan Santo Petrus juga mengajak kita harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan. “Setelah kebajikan ditambahkan pengetahuan. Kepada pengetahuan ditambahkan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ditambahkan ketekunan, dan kepada ketekunan ditambahkan kesalehan. Selanjutnya setelah kesalehan ditambahkan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang. Jika iman kita terus bertambah, maka kita akan lebih mengenal Yesus Kristus dan hidup kita akan semakin berkualitas,” pungkasnya.

Dalam misa yang dihadiri umat Wilayah Rohani Santo Thomas Becket itu, Pastor John dibantu oleh Pastor Jan Silvianus Koraag Pr.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini