Pastor Paroki Yang Baru Menyapa Umat Ke Stasi-Stasi

0
405

Pastor Tarsisius Kewa Ama, MSC mendapat tugas baru sebagai Pastor Paroki Raja Damai Banggai menggantikan Pastor Josefat Rahajaan, MSC. Serah terima jabatan dari pastor paroki lama ke pastor paroki yang baru terjadi pada tanggal 12 Maret 2024 yang lalu.

Meskipun baru menjabat sebagai pastor paroki, pastor yang akrab disapa Pastor Ama ini tidak asing lagi dengan situasi dan kondisi di ladang tugasnya yang baru. Sebelum bertugas sebagai pastor paroki, Pastor Ama telah ditugaskan di Paroki Raja Damai Banggai sebagai pastor rekan yang berkarya membantu pastor paroki sejak bulan Desember 2022.

Di masa-masa awal tugas penggembalaannya, setelah kesibukan pelayanan Masa Paskah lewat, Pastor Ama mulai mengunjungi umat dari satu stasi ke stasi yang lain dengan kapasitasnya sebagai pastor paroki yang baru. Kunjungan ini tidak semata-mata untuk pelayanan perayaan ekaristi, lebih dari itu pastor paroki mengagendakan pertemuan khusus dengan pengurus dan umat stasi.

Melalui pertemuan-pertemuan dengan pengurus dan umat stasi ini, pastor paroki menyapa dan bercakap-cakap dengan umat secara langsung. Pada kesempatan ini pula, pastor memberikan gambaran tentang bagaimana pelayanan pastoral yang akan dilakukan di waktu-waktu yang akan datang. Melalui pertemuan-pertemuan ini, diharapkan pengurus stasi dan umat dapat bekerja sama menjalankan program-program pelayanan pastoral ke depan. ***

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini