Pastor Petrus: Rayakan Kebangkitan Tuhan dengan Gembira

0
18
Pastor Petrus Tinangon Pr dalam perayaan ekaristi Hari Raya Pesta Paskah.

Yesus tidak bangkit untuk dirinya sendiri tetapi untuk kita umat manusia. Untuk itu Pastor Paroki Bunda Teresa Dari Calcutta, Griya Paniki Indah (GPI) Petrus Tinangon Pr mengajak umat untuk merayakan Pesta Paskah dengan riang gembira.

“Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorai dan bersuka cita. Mari kita rayakan dengan gembira,” tutur Pastor Petrus Tinangon dalam khotbah pada perayaan ekaristi Hari Raya Pesta Paskah, Minggu (31/03/2024).

Menurutnya perayaan paskah dirayakan dengan penuh riang gembira. “Justru karena riang gembira itu adalah pesta. Karena yang tidak riang gembira bukanlah pesta. Dari semua pesta yang dirayakan umat kristiani sepanjang tahun, yang terbesar adalah pesta Paskah. Oleh karena itu kegembiraan kristiani yang menandai setiap perayaan gerejadi memuncak pada perayaan Pesta Paskah,” sebut Tinangon.

Lanjutnya pada perayaan kebangkitan Tuhan, bukan hanya orang yang bergembira tetapi seluruh bumi ikut bergembira.

“Inilah kegembiraan Cosmis yang meliputi seluruh  jagat raya. Oleh karena itu pada Pesta Paskah kita gunakan lagi Aleluya sebagai seruan kegembiraan yang tidak dipakai pada masa Prapaskah. Kebangitan Yesus dari alam maut bukan untuk dirinya sendiri bangkit dari kematian, tetapi Ia bangkit demi kita semua. Kebangkitan Tuhan adalah menggenapi ijin untuk kehidupan kita semua,” ungkap Pastor.

Pada akhir misa Pastor Petrus Tinangon mengucapkan selamat Pesta Paskah kepada umat. “Kiraya Pesta Paskah ini menjadi sumber inspirasi dan kekuatan kita menghadapi hidup ini,” tutur Pastor.(Roy)

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini