PAUS FRANSISKUS MENGIRIM PESAN BELASUNGKAWA ATAS SERANGAN TERROR DI BARCELONA

0
1109

Jumat lalu, 18 Agustus, Paus Fransiskus mengirim telegram untuk mengungkapkan belasungkawanya atas korban serangan teroris di Barcelona, ​​yang setidaknya menewaskan13 dan lebih dari seratus orang terluka. Sri Paus mengungkapkan “Rasa simpati sedalam-dalamnya” atas korban serangan teroris pada hari Kamis di “Las Ramblas Boulevard”, Barcelona, lewat sebuah telegram kepada Uskup Agung, Kardinal Juan José Omella. Telegram tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Negara Kardinal, Pietro Parolin. Paus Francis mengutuk “kekerasan buta” yang dimanifestasikan dalam serangan tersebut, dengan mengatakan bahwa ini adalah “pelanggaran berat bagi Sang Pencipta”. Ia berdoa bagi mereka yang “kehilangan nyawanya karena tindakan yang tidak manusiawi”. Pada saat-saat menyedihkan dan menyakitkan ini, Paus juga ingin menyatakan dukungan dan kedekatannya dengan banyak orang yang terluka, keluarga mereka, dan masyarakat Catalan dan Spanyol.

Paus Fransiskus mengatakan bahwa ia menaikkan “Doanya ke Yang Maha Tinggi, supaya Ia membantu kita terus bekerja dengan tekad kuat untuk perdamaian dan harmoni di dunia.” Akhirnya, Bapa Suci menyampaikan berkat Apostoliknya “kepada semua korban, keluarga mereka dan semua masyarakat Spanyol tercinta.

Berikut bunyi Telegram Paus:

KARDINAL JUAN JOSÉ OMELLA Y OMELLA, Uskup Agung Barcelona.

Mengikuti berita tentang serangan ganas teroris, yang mengakibatkan kematian dan kesedihan mendalam di Las Ramblas, Barcelona. Paus Fransiskus ingin menyampaikan simpati mendalam untuk para korban yang telah kehilangan kehidupan atas tindakan tidak manusiawi, dan mempersembahkan doa untuk istirahat kekal mereka. Pada saat-saat menyedihkan dan menyakitkan ini, Paus juga ingin menyatakan dukungan dan kedekatannya dengan banyak orang yang terluka, keluarga mereka, dan dengan masyarakat Catalan dan Spanyol.

Bapa suci sekali lagi mengutuk “kekerasan buta” yang merupakan “pelanggaran berat bagi Sang Pencipta”. Dan terus-menerus berdoa kepada Yang Maha Tinggi supaya Ia membantu kita terus bekerja dengan tekad kuat untuk perdamaian dan harmoni di dunia.”

Dengan harapan-harapan ini Bapa suci memberikan berkat apostoliknya kepada semua korban, keluarga mereka dan semua orang spanyol yang tercinta.

 

Sekretaris Negara Vatikan

Mgr. Pietro Parolin

Sumber. Radio Vatikan.

http://en.radiovaticana.va/news/2017/08/18/pope_francis_sends_condolences_for_barcelona_terror_attack/1331471

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini