PAUS FRANSISKUS: PAROKI-PAROKI HARUS MENJADI RUMAH DENGAN PINTU SELALU TERBUKA

0
1935

 

Paus Fransiskus menyampaikan sebuah pesan video atas intensi doanya di sepanjang Bulan September. Sepanjang bulan ini Paus berdoa untuk paroki-Paroki supaya tidak semata-mata menjadi sebuah kantor pelayanan, tetapi menjadi tempat yang dijiwai oleh semangat misioner yang mengkomunikasikan iman dan memperlihatkan cinta kasih secara jelas.

Paroki-paroki harus menjadi rumah dengan pintu selalu terbuka untuk berjumpa dengan yang lain. Dan pentinglah dalam perjumpaan itu selalu menawarkan iman yang jelas. Pintu harus terbuka supaya Yesus dapat keluar dengan seluruh suka cita pewartaanNya.

Berikut ini Pesan Lengkap Paus Fransiskus:

Paroki-paroki harus terus berhubungan dengan keluarga-keluarga, dengan kehidupan orang-orang di sekitarnya, dan dengan kehidupan masyarakat.

Paroki-paroki harus menjadi rumah dengan pintu selalu terbuka untuk berjumpa dengan yang lain. Dan pentinglah dalam perjumpaan itu selalu menawarkan iman yang jelas. Pintu harus terbuka supaya Yesus dapat keluar dengan seluruh suka cita pewartaanNya

Mari kita berdoa untuk paroki-paroki kita, supaya tidak semata-mata menjadi sebuah kantor pelayanan, tetapi menjadi tempat yang dijiwai oleh semangat misioner yang mengkomunikasikan iman dan memperlihatkan cinta kasih secara jelas.

Alessandro Gisotti

 

Sumber: Radio Vatikan dalam bahasa Italia:http://it.radiovaticana.va/news/2017/09/01/francesco_parrocchie_siano_case_con_la_porta_sempre_aperta/1334087

Radio Vatikan dalam bahasa Inggris:

http://en.radiovaticana.va/news/2017/09/01/pope_francis_prayer_intention_for_september/1334038

 

Beri Komentar

Silahkan masukkan komentar anda
Silahkan masukkan nama anda di sini